Beranda Politik

Lantik Dulu, Baru PAW

BERBAGI
Pemkab Bogor (dok.Radar Bogor)

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pelantikan tiga pim­pinan DPRD Kabupaten Bogor yang baru, akan digelar pada rapat pari­purna Senin depan (26/3). Keputusan itu berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabu­paten Bogor, kemarin (22/3).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Saptariyani menuturkan, posisi Ketua DPRD yang sebelumnya diisi Ade Ruhandi atau Jaro Ade akan digantikan Ilham Permana.

Sementara posisi wakil ketua DPRD Ade Yasin dan Iwan Setiawan akan digantikan M Romli dan M Rizky. “Komposisi pimpinan dewan pengganti masih sama. Tidak ada perubahan, baik calon pimpinan maupun alat kelengkapan dewan,” ujar Saptariyani.

Terkait proses pergantian antar­waktu (PAW) bagi Ade Ruhandi, Ade Yasin dan Iwan Setiawan yang saat ini maju dalam Pilbup Bogor 2018-2023, Sapta mengungkapkan akan diagendakan kembali.

“Belum-belum. Nanti (PAW) me­nyusul. Jadi nanti paripurnanya kuo­r­um dengan 47 anggota DPRD saja,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Nuradi mengungkapkan, SK Gubernur Jawa Barat untuk per­gan­tian pimpinan telah terbit. Se­hingga SK dengan nomor 170/Kep.290-Pemksm/2018 itu menyetujui pergantian antarwaktu pimpinan DPRD Kabupaten Bogor.

“Isinya nanti dibacakan saat paripurna,” katanya.

Terkait PAW posisinya ketiganya se­bagai anggota DPRD, Nuradi mengungkapkan, akan lebih dahulu menyurati KPU Kabupaten Bogor untuk mengetahui pemilik suara terbanyak setelah Jaro Ade, Ade Yasin, dan Iwan Setiawan di masing-masing daerah pemilihan.

“Sejauh ini, baru PPP yang sudah me­nyampaikan PAW. Tapi, tetap nanti ada SK Gubernur lagi kan untuk pe­ngang­katannya,” pung­kasnya.(gal/c)

Baca Juga