Beranda Olahraga Kickers

Laga Penghibur

LIONEL MESSI (ARGENTINA)

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Laga persahabatan dijadikan panggung hiburan atau pelipur lara bagi Italia saat meladeni Argentina di Etihad Stadium, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Mereka tidak memiliki misi khusus dalam laga ini mengingat Gli Azzurri di­­pastikan absen di Piala Du­nia 2018.

Italia harus mengu­bur ambisinya menambah gelar juara dunia setelah takluk dari Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018. Kegagalan ini juga memaksa Federasi Sepak Bola Italia, memecat pelatih Giampiero Ventura.

Selain panggung hibu­ran, laga ini juga dija­dikan tolok ukur bagi Italia paska di­tinggal Ven­tura, sekaligus awal baru bagi Gianluigi Buffon dkk.

Sementara bagi Argentina, laga ini menjadi momen untuk menguji kualitas skuatnya sebelum bertarung di Piala Dunia 2018. Sekaligus waktu yang tepat bagi Jorge Sampaoli menyeleksi pemainnya.

Di sisi lain, bagi masyarakat dunia laga persahabatan ini kesempatan untuk melihat bintang-bintang sepakbola dari kedua negara itu.  Argentina dipastikan menurunkan seluruh pemain terbaiknya, di antaranya Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Angel di Maria. Mereka bahkan sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum menghadapi laga persahabatan ini.

Begitu pun dengan Italia. Sejumlah pemain bintang akan diturunkan, seperti Guianluigi, Bonucci, Verratti, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, menjan­­jikan hasil maksimal di laga persahabatan, ter­­­utama di Piala Dunia 2018.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada suporter kami adalah kami akan membuat Argentina bangga,”  kata Sampaoli seperti dilansir Reuters.(dkw/net)

Baca Juga