Beranda Olahraga Arena

Kans Raih Emas Terbuka

BERBAGI
KEJAR PRESTASI: Lifter Indonesia, Eko Yuli saat mengikuti kejuaraan di Korea Selatan.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Eko Yuli dipastikan tampil. Lifter andalan In­donesia Eko Yuli Irawan boleh ber­napas lega karena bisa tampil pada Asian Games 2018. Sebab, Panitia Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee/Inasgoc) sudah menerima surat resmi dari Olympic Committee of Asia (OCA) mengenai dipertan­dingkannya kelas 62 kilogram.

Dalam surat itu, OCA menye­but terdapat perubahan kategori kelas pada cabang angkat besi dengan memasukkan kelas 62 kg.

“KOI dan Inasgoc menga­presiasi keputusan OCA tersebut. Di satu sisi, keputusan itu membangkitkan optimisme dari cabang angkat besi dan juga Eko Yuli agar melakukan pesiapan yang lebih prima,” kata Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Keputusan itu membuat cabor angkat besi akan melombakan 15 kelas pada Asian Games 2018. Sebelumnya, mengacu pada Olimpiade 2020, angkat besi hanya melombakan 14 kelas yang terbagi masing-masing tujuh kelas sektor putra dan putri.

Dengan penambahan terbaru, angkat besi putra pada Asian Games 2018  akan melombakan delapan kelas. Yakni, 56 kg, 62 kg, 69 kg, 77 kg, 85kg, 94 kg, 105 kg, dan +105 kg.

“Ini juga win win solution yang melegakan kami sebagai tuan rumah karena kans medali emas di angkat besi tetap terbuka,” lanjut Erick.(bam)

Komentar Anda

Baca Juga