Beranda Politik

Golkar Beri Sinyal Ingin Cawapres

SERIUS: Aburizal Bakrie (kanan) saat bersama Airlangga (kedua kanan).

JAKARTA–RADAR BOGOR,Partai Golongan Karya (Golkar) akan menyiap­kan tokoh terbaiknya untuk mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Dalam rapat kerja nasional (rakernas) Partai Golkar kemarin (22/3), Ketua Umum Airlangga Hartarto menying­gung kuatnya hubungan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam pidato pembukaan raker­nas di Hotel Sultan. Menurut dia, jika dilihat selama hampir empat tahun berpa­sangan, Jokowi-JK merupakan pasangan yang solid.

”Tentunya Bapak Presiden selama ini cukup nyaman berpasangan dengan kader dari Partai Golkar,” kata Airlangga. Dia sudah berbicara dengan sejumlah partai pendukung Jokowi.

Airlangga menyatakan, apabila komitmen utama partai adalah mendukung Jokowi dan politik kebangsaan secara bersama, dirinya yakin capaian-capaian yang didapat pemerin­tah bisa dilanjutkan kembali.

”Apalagi, program Bapak Presiden hari ini adalah infrastruktur dan memasuki tahap sumber daya manusia. Nah, SDM itulah kekuatan Partai Golkar,” tegasnya.

Airlangga juga menegaskan, memenangkan pemilu legislatif adalah harga mati. Partai Golkar harus bisa mencapai target 110 kursi.

”Jika bisa me­me­nangkan pemilu legislatif, Bapak Presiden bisa berlanjut di periode kedua,” katanya.

Airlangga mengungkapkan, Partai Golkar segera me­ngu­mumkan daftar calon anggota legislatif yang dipersiapkan untuk tiap-tiap daerah pe­milihan. Golkar ingin mem­persiapkan caleg lebih dini. Sebab, Pileg dan Pilpres 2019 berjalan serentak.

Karena itu, hampir dipastikan perhatian publik akan fokus pada sosok capres-cawapres. ”Karena itu, hari-hari inilah kita harus turun ke rakyat agar kehadiran Partai Golkar bisa dirasakan. Kita harus lebih kreatif dan jeli agar dapat menarik simpati,” ucap­nya.(bay/c17/oni)

Baca Juga