Beranda Metropolis

Cara Fakultas Ekonomi Unpak Mengenalkan Fasilitas Baru

BERBAGI
BERBAGI WAWASAN: Yane Ardian bersama perwakilan Fakultas Ekonomi Unpak saat pembukaan seminar, kemarin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Untuk memperkenalkan perpustakaan baru, Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan (Unpak) menggandeng Bank Indonesia (BI) Corner mengadakan seminar, dengan menghadirkan Yane Adrian sebagai salah satu pembicara, kemarin (22/3).

Membahas mengenai pengenalan watak diri sendiri, yang menjadi salah satu modal generasi muda sukses ke depan, Yane memberikan perumpamaan beberapa tokoh di Indonesia yang banyak dikenal orang.

”Saya memberi gambaran watak melankolis ada pada diri Susilo Bambang Yudhoyono. Gak mungkin Pak SBY yang memiliki watak melankolis disuruh berpenampilan acak-acakan atau sedikit tidak rapi,” bebernya kepada Radar Bogor.

Begitu juga dengan watak-watak lainnya, tambah Yane, tidak bisa diubah. Untuk itu, Yane mengatakan bahwa mahasiswa generasi muda saat ini harus mengetahui watak diri sendiri, yang juga bisa menjadi modal mereka mudah berkomunikasi dengan orang banyak dalam urusan apa pun, utamanya masa depan dan pekerjaan mereka ke depan.

”Dengan sudah tahu watak kita, kita bisa tahu watak orang kayak gimana, bagaimana bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan mereka. Itu bisa jadi kelebihan juga dalam mencari pekerjaan dan memperluas jaringan relasi,” ungkap Yane.

Sementara itu, Dosen FE jurusan Manajemen, Aditya Prima Yuda menuturkan, selain Yane yang juga alumni FE Unpak, pihaknya pun mengundang narasumber dari PT Mikro Madania Institute (MMI) yang juga merekrut 15 ribu anak SMA/SMK untuk magang di perusa­haan mereka, dan bisa bekerja setelah mereka lulus nanti.

Adit mengatakan, seminar kemarin (22/3) juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan peresmian Auditorium FE yang baru, serta perpustakaan FE. Makanya, pihaknya mengu­ndang bebera­pa sekolah di Kota dan Kabupaten Bogor untuk melihat langsung dua tempat baru yang dimiliki Fakultas Ekonomi.

”Kami juga meresmikan BI Corner, kerja sama BI dengan perpustakaan nasional. Hanya saja BI Corner ditempatkan di perpustakaan universitas. Intinya, kegiatan ini sekaligus pemasaran Unpak dan FE khususnya, memperkenalkan beberapa fasilitas baru di sini,” tutup Adit.(ran/c)

Baca Juga