Beranda Olahraga All Sport

Bagaimana pun Harus Menang!

JAKARTA–RADAR BOGOR, Persija Jakarta sangat percaya diri bisa menumbangkan Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, petang ini (23/3).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi juara bertahan Liga 1 itu.

“Strategi kami adalah bagaimana memenangi pertandingan. Jika kami bisa melewati laga pembuka dengan bagus, ke depan akan lebih bagus lagi,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Dia menambahkan, Persija memiliki keuntungan karena bermain di SUGBK.  Tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu memetik hasil bagus dalam tiga laga di SUGBK.

Yakni, saat menjuarai Piala Presiden 2018 dan memetik kemenangan dalam dua laga AFC Cup 2018.

“Kami respek ke tim lawan. Mungkin awal musim ada beberapa ganti pemain. Jadi, mereka butuh adaptasi. Di Persija juga ada ganti beberapa pemain. Mereka butuh waktu lebih lama untuk adaptasi dengan tim,” tambah Teco.

Dalam laga ini, Persija mendapat kabar menggembirakan. Dua pemain Persija, yakni Novri Setiawan dan Gunawan Dwi Cahyo, siap diturunkan.

Sebelumnya, Novri menderita tifus. Sementara itu, Gunawan mengalami demam tinggi.

“Dua pemain ini sudah ikut latihan bersama pelatih fisik. Mereka kelihatan bagus,” kata Teco.

Meski begitu, Teco masih belum memutuskan apakah akan langsung memainkan mereka berdua atau tidak.  Bahkan, bisa saja kedua pemain tersebut tidak dimasukkan daftar pemain yang dibawa Persija melawan Bhayangkara FC.(hfz/jpg/dkw)

Baca Juga