Beranda Metropolis

Anak Panti Potong Rambut Gratis

BERBAGI
AKSI SOSIAL: Pengusaha salon Tiara Kusuma memotong rambut anak-anak penghuni Panti Asuhan Raksa Putra, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Jika biasanya memotong rambut harus pergi ke salon atau barbershop, berbeda dengan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Raksa Putra di Sindangbarang Loji.

Khusus Kamis (22/3) kemarin, mereka semringah karena bisa potong rambut di teras panti, bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya.  Selain itu, yang memotong rambut mereka pun bukan orang sembarangan, melainkan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi ahli kecantikan rambut dan kulit, Tiara Kusuma.

Tiara Kusuma yang sebagian besar anggotanya pengusaha salon di Kota Bogor tersebut, ingin ikut merasakan kebaha­giaan para penghuni panti tersebut. Menurut Ketua Tiara Kusuma, Nani Suryani, kegiatan potong rambut gratis menjadi salah satu kegiatan sosial mereka sesuai kemampuan yang mereka miliki.

“Keahlian kami dalam kecan­tikan rambut dan kulit, makanya kami bakti sosial sesuai dengan apa yang kami punya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Hal tersebut tentunya bisa meng­hemat biaya untuk perawatan ram­but para peng­huni panti. Dengan jemput bola, Tiara Kusuma juga bisa meringankan beban anak-anak panti asuhan serta para pengu­rusnya. Apalagi, penam­pilan mereka pun menjadi lebih segar dan baru.

Nani juga mengaku mengajak beberapa warga yang dekat dengan panti asuhan.  Potong rambut gratis itu, lanjutnya, merupakan kegiatan perdana. Selanjutnya, mereka akan melakukan hal sama di salah satu lapas di Bogor.

“Kalau di lapas, selain memo­tong rambut para napi wanita, kami juga akan memberikan pelatihan kecantikan. Karena sesuai permintaan lapas, mereka justru butuh pelatihan. Ya, kami akan sesuaikan juga dengan kebutuhan mereka,” ungkap Nani.

Karena, kata dia, pelatihan kecantikan yang sesuai dengan kompetensi Tiara Kusuma pun memang masuk dalam program tahunan mereka.

“Kami berharap semua program ini bisa bermanfaat dan membantu yang membutuhkan,” tutup Nani.(ran/c)

Komentar Anda