Beranda Olahraga Kickers

Who’s The Best?

Mohamed Salah

ZURICH–RADAR BOGOR, Dua pemain terbaik Eropa saat ini, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, bakal bentrok akhir pekan ini. Kedua penyerang haus gol ini akan saling berhadapan dalam laga persahabatan di Letzigrund Stadium, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Bintang Real Madrid dan Liverpool yang baru saja mencatat prestasi gemilangnya ini juga telah dimasukkan ke skuat inti Timnas Portugal dan Mesir jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ronaldo, saat ini, sudah mengoleksi 22 gola di La Liga musim ini, dan hanya terpaut tiga gol dari Lionel Messi yang mencatat 25 gol. Sementara, Salah mencatat rekor di Premier League, dengan mencatat 36 gol dan 12 assist dalam 41 penampilannya bersama Liverpool.

Sudah dipastikan, duel kedua bintang ini sangat dinantikan. Di lain sisi, Portugal bertekad memperbaiki prestainya di Piala Dunia. Ya, tekad Portugas menyabet gelar sebagai jawara kandas setelah tersingkir di Piala Dunia 2014.

Mereka harus angkat koper di babak grup setelah finis di belakang Jerman dan AS di Grup A. Namun, dua tahun kemudian, Portugal mampu bangkit dengan menjuarai Piala Eropa 2016 setelah menaklukan Prancis.

Hasil inilah yang menjadi modal utama Portugal membalas kegagalannya di Piala Dunia. Meski begitu, Portugal harus tetap waspada walaupaun duel ini hanya laga persahabatan.

Sebab, duel ini menjadi tolok ukur bagi kedua tim umtuk mempersiapkan diri jelang Piala Dunia 2018. Portugal sendiri masih diunggulkan dalam laga ini, meski mereka memiliki catatan yang baik dimana pada laga persahabatan lima tahun silam, Portugal sukses mencukur Mesir dengan skor 2-0.

Laga ini juga menjadi tolok ukur kedua tim mengukur kemampuan dan kualitasnya, terlebih bagi Mesir. Bagi mereka, Piala Dunia 2018 merupakan pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir.

Tidak dipungkiri, keberhasilan Mesir ini tak lepas dari penampilan gemilang Mohamed Salah. Bintang Liverpool yang disebut-sebut pengganti Messi ini menjadi momok menakutkan bagi klub Premier League.

Sementara pelatih Portugal, Fernando Santos, mengaku jika memilih skuat di Piala Dunia 2018 lebih sulit dibanding Piala Eropa 2016. Menurutnya, saat ini timnya tengah mengalami kemerosotan penampilan, terutama di sejumlah pemain kunci.

“Kami lebih dekat menuju skuad final dibanding saat ini,” katanya. “Terkadang para pemain meletakkan beberapa hal di luar benak mereka ketika bermain dengan tim nasional dan bermain seperti yang selalu mereka mainkan saat mereka merupakan bagian dari grup ini,” imbuhnya seperti dikutip dari Tempo. (dkw/tmp)

Baca Juga