Beranda Metropolis

Sekolah Swasta Elite, Makin Memikat

DAFTAR: Calon siswa bersama orang tuanya bertanya-tanya tentang penerimaan siswa baru di SMA Plus YPHB.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pendidikan menjadi perhatian penting bagi orang tua ketika anaknya memasuki usia sekolah. Tak aneh, jika berbagai informasi tentang sekolah dicari dan didatangi calon orang tua siswa. Salah satu pilihan orang tua sebelum masuk musim pendaftaran peserta didik baru versi pemerintah, adalah sekolah-sekolah swasta berbiaya tak sedikit.

Berbagai fasilitas, sistem pendidikan agar peserta didik menjadi sukses didukung pendidikan bagus, baik akademik maupun agama, menjadikan faktor biaya dikesampingkan.

Terbukti, sejumlah sekolah elite di Kota Bogor masih menjadi incaran para calon orang tua siswa dalam menyekolahkan anaknya, meski biaya masuknya hingga puluhan juta rupiah. Bahkan, tak sedikit sekolah swasta yang sudah kehabisan kuota untuk peserta didik baru.

Padahal, ujian akhir sekolah bahkan kelulusan pun belum tiba. Tentu saja, fenomena tersebut menjadi peluang menjanjikan bagi beberapa sekolah swasta untuk mempromosikan keunggulan dan fasilitas sekolahnya sejak jauh-jauh hari.

Bahkan, beberapa sekolah yang tutup karena pendaftar sudah memenuhi kuota ini merupakan sekolah-sekolah berbiaya tidak sedikit. Baca selengekapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (ran/c)

Baca Juga