Beranda Olahraga Arena

Rahasia di Balik Gelar Marcus/Kevin

BERBAGI
PBSI
TAMBAH GELAR: Marcus/Kevin meluapkan kegembiraannya usai memenangi final All England 2018.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Ganda peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya punya rahasia di balik kemenangan mereka di All England 2018 dan lima turnamen sebelumnya.

All England 2018 merupakan gelar beruntun keenam yang diraih Minions sejak China Open Superseries Premier (November 2017), Hong Kong Open Super series (November 2017), Dubai World Superseries Finals (Desember 2017),

Indonesia Masters Super 500 (Januari 2018), India Open (Januari 2018) dan All England 2018. Saat ditanya resepnya, Marcus/Kevin menjawab bahwa mereka selalu menyamakan visi dan misi dalam permainan dan banyak melakukan diskusi.

Hal ini didukung dari cara main mereka yang saling melengkapi. Marcus memiliki tenaga yang besar sehingga mampu memberikan pukulan mematikan dari belakang, sementara Kevin punya kecepatan dan kecerdikan yang membuatnya leluasa mendulang poin di depan net.

“Kami selalu belajar setiap selesai bermain. Selalu koreksi diri, selalu belajar lagi dan tidak pernah berhenti belajar. Saya sering nanya ke Kevin, enaknya mau main bagaimana,” ujar Marcus.

Marcus meneruskan, dia pun bisa menikmati setiap permainan yang dia jalani karena Kevin memiliki sifat tidak mau kalah dan ngotot dalam bermain.

“Kevin paling pengen menang. Nggak mungkin dia mau kalah. Dan hal ini bikin saya lebih percaya kepada dia sebagai partner saya,” kata Marcus. (isa/jpnn)

Komentar Anda