Beranda Politik

Masalah Kesehatan Jadi Prioritas RZ

BERBAGI
BLUSUKAN: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat foto bersama warga Kecamatan Bogor Selatan.

BOGOR–RADAR BOGOR,Program pelayanan kesehatan gratis milik pasangan calon nomor urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin (RZ), diserbu warga Jalan Sedane, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (21/3). Kegiatan yang digelar di salah satu rumah tokoh masyarakat setempat, Ziah (43), itu melayani pemeriksaan USG kehamilan dan penyakit kandungan, deteksi kanker payudara, kanker serviks dan lainnya.

Kepada wartawan, Ru’yat mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan bagian dari prioritas programnya. Jika ia bersama pasangannya, Zaenul Mutaqin, diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor, maka pemeriksaan dapat terus berlanjut.

”Insya Allah kami pastikan pemeriksaan ini terus berlanjut dan menjadi program prioritas ke depan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Pola kampanye kesehatan ini, sambungnya, sengaja dengan cara menjemput bola langsung ke masyarakat. Sebab, menurutnya, jika sengaja datang ke tempat pelayanan kesehatan seperti klinik, puskesmas, rumah sakit atau praktik dokter, biaya yang dibutuhkan masyarakat pun tidak murah.

”Pemeriksaan kesehatan ini juga dilengkapi teknologi yang lebih canggih dari PAP smear, sehingga kesehatan organ khusus kaum ibu terjaga dan dipastikan sehat,” ungkapnya.

Usai menghadiri pemeriksaan kesehatan gratis, Ru’yat menyapa warga dan pedagang dengan berjalan kaki menuju Alun-alun Empang. Ia pun menyambangi salah satu rumah tokoh masyarakat setempat, Awabalweel (Ateng) untuk bersilaturahmi.

Di lain tempat, saat menuju Kampung Pahlawan RW 08 Kelurahan Empang, Ru’yat juga bersilaturahmi dengan tokoh setempat, Dewi Kumalasari. Tak lupa, Ru’yat juga menyapa PKL yang berada di halaman depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded Bogor. ”Ayo ayo beli buah nangka Kang, dijamin nangkanya manis dan menyehatkan,” ucapnya di sela-sela dialog. (gal/c)

Komentar Anda