Beranda Olahraga Kickers

Korban Persaingan

BERBAGI

MILAN–RADAR BOGOR, Ketatnya persaingan di lini belakang AC Milan merusak karier Ignazio Abate. Bek 31 tahun itu tak lagi terpilih mengisi starting XI karena kalah saing dengan Davide Calabria dan pemain yang baru pulih cedera, Andrea Conti.

Di semua kompetisi musim ini, Abate baru bermain 23 kali. Gerah dengan situasi tersebut, sang pemain kabarnya meminta untuk dilepas pada akhir musim nanti.

Sebagai tujuannya, Abate memilih kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Menurut laporan Radio Rossonera, Abate akan memabahas masa depannya sebelum musim ini selesai digulirkan.

Kontrak pemain Italia itu sebenarnya masih tersisa satu musim lagi. Namun demi kepentingan bersama, Abate kabarnya bakal meminta pihak klub untuk mengakhiri kesepakatan secara kekeluargaan.

Jika jadi pindah ke Amerika, Abate akan menambah panjang daftar pemain Milan yang melanjutkan karirnya di kompetisi MLS. Sebelumnya sudah ada Alessandro Nesta (ke Montreal Impact), Nigel De Jong (ke LA Galaxy), Ricardo Kaka (ke Orlando City FC), dan Antonio Nocerino (ke Orlando City FC). (jpg)

Komentar Anda