Beranda Politik

Jadi Tempat Curhat Petani

BERBAGI
CARI SOLUSI: calon bupati Bogor Ade Ruhandi berdialog dengan petani

BOGOR–RADAR BOGOR,Kehidupan para petani di Bumi Tegar Beriman masih memprihatinkan. Mereka harus bekerja dengan keter­batasan sarana dan prasarana seperti alat pembajak sawah. Kondisi itu membuat calon bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade prihatin dan teringat pada masa kecilnya.

Pemandangan tersebut terlihat saat calon bupati Bogor nomor urut tiga itu bertemu warga Desa Leuweungkolot, Kecamatan Cibungbulang, kemarin (21/3). Mereka yang berprofesi sebagai petani langsung meluapkan isi hati dan keluhan serta harapan saat melihat wajah Jaro Ade datang mengenakan motor.

”Alhamdulillah sudah bertemu calon bupati, dan tadi saya menyarankan Pak Jaro Ade supaya bisa memperhatikan petani,” kata seorang petani, Madi kepada awak media.
Pria 60 tahun itu juga meminta agar para petani diberikan bantuan berupa traktor untuk membajak sawah.

”Setiap ngebajak sawah selalu minjam traktor, mudah-mudahan nanti bisa dibantu oleh Pak Jaro Ade,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Jaro Ade menilai keluhan para petani sudah ia alami sejak dahulu. Karena dari sejarah ayahnya dengan profesi petani dan ibu sebagai guru mengaji sudah hafal akan seluk beluk persoalan masyarakat.

”Insya Allah kami sudah membuat program tujuh pilar di antaranya untuk para petani. Karena bagi saya sekarang sudah saatnya petani bahagi bukan lagi pusing dengan masalah pertaniannya,” pung­kasnya.(*/ric)

Baca Juga