Beranda Olahraga Arena

Awal Laga tanpa Bauman

BERBAGI
IST
PELURU BARU: Jonathan Bauman menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung, sebelum berlaga di Liga 1

JAKARTA–RADAR BOGOR, Persib Bandung terancam kehilangan pemain asing asal Argentina, Jonathan Bauman, di awal Kompetisi Liga 1 2018. Penyebabnya, dia masih terganjal administrasi untuk bermain di event sepak bola kasta tertinggi di tanah air.

Saat dikonfirmasi, asisten pelatih Persib Fernando Soler menjelaskan beberapa syarat administrasi dari pemain Maung Bandung itu belum terpenuhi. Selain harus memiliki dokumen dari Kementerian Tenaga Kerja, pemain 26 tahun tersebut juga harus mendapatkan kelengkapan dokumen dari Imigrasi.

”Ya, itu benar ada kendala di administrasi Bauman. Kami perlu manajemen jalan untuk urus segala perizinan Bauman. Baik itu izin dari PSSI atau imigrasi,” katanya, kemarin (21/3) siang.

Persib harus lebih dulu mengurus izin mempekerjakan tenaga kerja asing (IMTA) ke Kemenaker. Setelah punya IMTA, barulah mereka mengurus kitas (kartu izin tinggal terbatas) ke kantor Imigrasi.

Alur tersebut diungkapkan oleh Sekjen BOPI Heru Nugroho. Aturan tersebut sudah baku dan menjadi langkah pasti apabila ingin mendatangkan pemain asing ke Indonesia.

”Kami berharap itu bisa segera selesai agar Bauman bisa ditampilkan. Kami sangat membutuhkan dia, tapi kenyataannya keputusan bisa atau tidak menurunkan pemain bukan hanya di tangan pelatih,” tandasnya. (dkk/jpnn)

Baca Juga