Beranda Politik

Tampung Aspirasi Warga Bubulak

BERBAGI
OPTIMIS: Edgar Suratmat (kanan) saat bersama Sefwelly Ginanjar Ddjoyodini­ngrat.

BOGOR-RADAR BOGOR,Kampanye di RT 02/01, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, dimanfaatkan betul calon wakil wali kota Bogor Sefwelly Ginandjar Djoyodiningrat.

Sefwelly mencatat tiga aspirasi yang dikeluhkan warga. Di antaranya terkait pendistribusian air PDAM ke masyarakat, pemberian bantuan BPJS dari Pemerintah Kota Bogor serta penerimaan bantuan kepada masyarakat miskin yang belum tepat sasaran.

Dia menilai, ketiga keluhan tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang dampaknya langsung terasa. Memang masih bisa dikatakan wajar, namun pemerintah harus jeli dalam menyikapinya.

”Jika ada persoalan yang belum dipahami masyarakat, maka pemerintah harus memberikan pemahaman agar ditemukan jalan keluarnya,” ujarnya, kemarin (20/3).

Masyarakat yang didominasi ibu-ibu itu juga mengeluhkan terkait bantuan BPJS gratis dari Pemerintah Kota Bogor yang saat digunakan masa kartunya sudah tidak aktif. ”Jika ingin diaktifkan lagi maka harus melakukan pengajuan kembali melalui pihak yang membagikannya, RT, RW atau kelurahan,” paparnya.

Sedangkan terkait bantuan sosial tentunya harus dilakukan dengan tepat sasaran. Pria yang berpasangan dengan Edgar Suratman ini menegaskan akan menindak oknum yang bermain dalam pendistribusiannya.

”Ini memang perlu sebuah kajian dan pengawasan yang lebih luas lagi, sehingga harus diambil sebuah tindakan ketika posisinya seperti itu di lapangan,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga