Beranda Ekonomi

Surganya Para Alpukat

BERBAGI
Omer/Radar Bogor
BUAH LOKAL: Gerai Avocado Lovers yang berada di lantai satu Botani Square menjadi tujuan baru bagi pencinta alpukat.

BOGOR–RADAR BOGOR,Saat ini bisnis kuli­ner menjadi pilihan masyara­kat. Tidak hanya dengan mem­buka restoran atau rumah ma­­kan saja, tak jarang juga membuka gerai-gerai minuman siap saji. Baik itu minuman yang diadopsi dari luar negeri maupun yang berasal dari dalam negeri atau lokal.

Setelah booming Manggo Thai, kini muncul Avocado Lovers bagi penyuka buah alpukat. Walaupun masih hi­tu­ngan bulan, saat ini sudah ada tiga gerai yang beroperasi. Dua di Jakarta dan satu di Bogor yang berada di Botani Square.

Avocado Lovers sendiri me­rupakan minuman berupa jus. Selain menyediakan pilihan jus alpukat original, juga ada beberapa tambahan atau topping dari beberapa buah. Di antaranya kelapa muda, mangga, sirsak, jeruk, nangka, durian, dan kopi.

Harganya juga terjangkau, sesuai dengan ukuran dan jenis topping atau buah tambahan lain. Mulai dari Rp38.800–Rp48.800. Ada tiga ukuran yakni pas atau kecil, single atau se­dang, dan lovers atau besar.

Salah satu owner Avocado Lovers, Claudya mengatakan, waralabanya merupakan usaha keluarga yang ingin lebih mengangkat alpukat lokal. “Ini berawal dari selera yang sama. Tujuannya, agar petani lebih sejahtera,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Buah yang digunakan ha­rus asli, bukan esens atau sirup. Ada standar tinggi yang di­terap­kan Avocado Lovers, yak­­ni berkualitas terbaik dan jenis yang dipilih adalah al­pu­kat mentega.

Sebagai langkah awal, Claudya tak mematok berapa keun­tu­ngan yang diraih gerainya. Ia lebih fo­kus mengenalkan Avocado Lovers kepada masyarakat dengan ber­bagai varian rasa.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga