Beranda Olahraga Arena

Spanyol Mundur

BERBAGI
PBSI
KUALIFIKASI: Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia saat menjalani latihan.

BANGKOK–RADAR BOGOR, Kabar mengejutkan datang dari Benua Biru Eropa. Dua hari jelang undian Piala Thomas dan Uber 2018, tim Uber Spanyol tiba-tiba mengundurkan diri. Situs BWF melansir, Selasa (20/3), Spanyol mundur karena cedera beberapa pemain.

Dalam kasus ini, tak ada penjelasan lebih rinci siapa saja pemain yang cedera. BWF pun merilis, tim Prancis berhak menggantikan Spanyol.

Berdasarkan peringkat dunia (zona Eropa), setelah tim Uber Spanyol mundur maka Bulgaria (110.754 poin) dan Inggris (108.606) berurutan menjadi pengganti. Namun kedua negara tersebut menolak.

Maka Prancis (89.126) yang siap, berhak menjadi peserta Piala Uber 2018 yang digelar bareng dengan Piala Thomas, di Bangkok 20-27 Mei nanti. Undian Piala Thomas dan Uber sendiri akan digelar di Bangkok, Kamis (22/3) sore.

Tim Uber Prancis akan bergabung dengan Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Australia dan Mauritius di pot unggulan 9-16. Sementara unggulan teratas yang ditempati Jepang, disusul Tiongkok sebagai unggulan kedua sudah pasti terpisah berada di Grup A dan D.

Sedangkan unggulan ketiga dan keempat yakni Korea dan Thailand juga terpisah, bisa di Grup B atau C. Tim yang tersisa, termasuk Indonesia yang menjadi unggulan ketujuh (masuk unggulan 5-8), akan diundi ke empat grup tersebut.

Prosedur undian serupa akan dilakukan di Piala Thomas. Unggulan pertama sampai keempat yakni Tiongkok, Denmark, Indonesia dan Taiwan akan dipisah. (adk/jpnn)

Komentar Anda