Beranda Olahraga Kickers

Kekuatan Tereduksi

REUTERS
ABSEN: Filipe Luis dibawa dengan tandu setelah terkapar diatas lapangan.

BRASIL–RADAR BOGOR, Kabar buruk sepertinya tengah mengakrabi Timnas Brasil jelang berlaga di Piala Dunia 2018. Satu per satu pemain andalan tumbang akibat cedera.

Teranyar adalah bek kiri Filipe Luis. Dia harus menjalani operasi dan menepi selama kurang lebih delapan pekan. Filipe Luis mengalami patah kaki saat memperkuat timnya, Atletico Madrid, dalam laga Liga Europa melawan Lokomotiv Moscow.

Pelatih Timnas Brasil, Tite akhirnya mengandalkan bek kiri Juventus, Alex Sandro, jelang laga uji coba melawan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, pada Jumat (23/3) mendatang.

Eks bek kiri Chelsea itu diperkirakan akan kembali pada pertengahan Mei. Dia bakal absen membela Atletico hingga akhir musim.

Pertanyaannya, sejauh mana kondisi Filipe Luis jelang Piala Dunia 2018? Sudah pasti dia hanya memiliki waktu yang singkat untuk pemulihan dan belum tentu akan kembali ke performa terbaiknya secara cepat.

Piala Dunia 2018 sendiri akan dimulai pada 14 Juni. Hal ini jelas akan mengurangi kekuatan Tim Samba. Seperti diketahui, sebelumnya Neymar juga mengalami cedera dan saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Cedera pemain saat hajatan penting dimulai memang membuat tim pelatih gusar. Maklum saja, awalnya setiap pelatih bisa membawa skuad terbaiknya. Tapi, terkadang ada saja halangannya.

Tite sendiri hanya bisa berharap Filipe Luis dan Neymar bisa pulih dan bisa masuk ke skuad untuk Piala Dunia 2018. Dia ingin menbawa pasukan terbaiknya lantaran mengusung target tinggi di Rusia. Brasil ingin menghapus mimpi buruk di Piala Dunia 2014 dengan meraih hasil maksimal

di Rusia.

”Sepak bola tak bisa diduga karena para pemain juga manusia biasa. Cedera tak bisa dihindari dan itu adalah hal yang normal. Saya hanya bisa berharap mereka yang cedera bisa segera pulih karena tenaga mereka sangat dibutuhkan tim,” beber Tite seperti dilansir Worldfootball. (jpg)

Baca Juga