Beranda Politik

Gandeng Ulama Bangun Kabupaten Bogor

DIDOAKAN: Calon bupati Bogor Ade Yasin didoakan ulama sepuh saat berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Kecamatan Babakan Madang.

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR,Bersila­turahmi ke ulama dan pimpinan pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kabupaten Bogor, menjadi salah satu agenda prioritas pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Bahkan, di setiap kegiatannya, Ade Yasin yang berasal dari keturunan tokoh NU Bogor, (alm) M Yasin, dan Iwan Setiawan anak dari pemilik Ponpes Nurul Haq di Desa Kopo Cisarua itu, selalu menyempatkan diri mengunjungi kediaman para ulama sepuh dan pengasuh ponpes.

Dalam berbagai kesempatan, Ade Yasin berkali-kali menya­takan bahwa peran ulama dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bogor selama ini sangatlah penting dan benar-benar dapat dirasakan. Baik oleh aparatur pemerintah mau­pun masyarakat luas.

”Ula­ma harus berada di garda terdepan dalam menga­wal prog­ram-program pem­bangunan,” ujarnya, kemarin (20/3).

Wanita yang juga ketua DPW PPP Jawa Barat ini berprinsip bahwa para ulama menjadi tempat bertanya, jembatan komunikasi antara mas­yarakat dengan pemerintah, dan berperan penting untuk membantu pemerintah serta penegak hukum mewu­judkan situasi yang kondusif.

”Jadi saya dan Pak Iwan wajib silatu­rah­mi kepada para ulama sebagai orang tua, guru dan sekaligus yang menasehati kami,” jelasnya.

Oleh karena itu, apa­bila dirinya mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bogor maka saran serta pendapat ulama akan selalu dimintanya. Khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan dan penyu­sunan program pemba­ngunan.

”Saya dan Pak Iwan ingin para ulama yang menasehati, mengi­ngatkan, dan membimbing kami,” pungkas calon nomor urut dua tersebut.(gal/c)

Baca Juga