Beranda Olahraga Kickers

Bisa Kehilangan Kuasa

BERBAGI
Jose Mourinho

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Mantan bek Arsenal Martin Keown mengingatkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho bahwa dia rentan kehilangan ruang ganti. Keown mengungkap itu dalam kolomnya di Daily Mail.

”Dia bisa kehilangan kuasa di ruang ganti, di depan pemain,” sebut Keown.

Mourinho memicu panasnya ruang ganti, setelah memarahi lalu mengganti bek kiri MU Luke Shaw saat pertandingan Setan Merah melawan Brighton & Hove Albion di perempat final Piala FA, Senin (19/3).

Sebagai pelatih, Mourinho memang punya alasan kuat marah dan mengganti anak asuhnya. Namun informasi yang bocor ke media, beberapa pemain MU lainnya kurang suka dengan cara Mou marah ke Shaw, pemain yang dalam proses kembali ke bentuk permainan terbaiknya setelah cedera panjang.

”Mourinho telah kehilangan ruang ganti di Chelsea dan Real Madrid. Mencoba untuk mendapatkan reaksi (dari pemain) adalah satu hal. Menghina pemain itu adalah hal lain. Pemain lain di Old Trafford mungkin berpikir apa yang terjadi terhadap Shaw bisa saja dia alami ’mungkin saya berikutnya’. Mourinho berisiko membuat jurang antara skuat dan staf,” sebut Keown.

Sejumlah laporan juga menyebutkan sejumlah hierarki MU geram dan menyorot insiden Mourinho dan Shaw sebagai kasus besar. (adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga