Beranda Olahraga Arena

Begini Sikap Kabomania

BERBAGI
Kabomania (Supporter Persikabo)

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pengambilalihan Persikabo Bogor oleh Ustaz Yusuf Mansyur di bawah perusahaan miliknya, Pay Tren, disambut antusias sejumlah Kabomania. Mereka menyebut pengambilalihan ini menjadi awal untuk mengembalikan kejayaan Laskar Pajajaran.

Seperti dikatakan pengurus Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) Tedy Mulya, sebetulnya para fans tidak mempersoalkan siapa pun yang memegang kendali Persikabo. Ia dan para suporter hanya menginginkan Persikabo bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

”Ini menjadi angin segar buat para pencinta Persikabo dari ketidakjelasan nasib klub selama ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT. Jos Persada -selaku pengelola Persikabo Bogor- menyerahkan sepenuhnya manajemen klub kepada Yusuf Mansyur di bawah bendera PT. Veritra Sentosa Internasional (Pay Tren).

Yusuf Mansyur pun menunjuk mantan pelatih Timnas U- , Indra Sjafri sebagai CEO Persikabo Bogor. Meski begitu, PT. Jos Persada masih tetap berada di dalam manajemen.

Hanya saja, mereka tidak akan memegang kendali. PT. Jos Persada kini tengah fokus membangun Bogor FC, yang merupakan ‘adik kandung’ Persikabo yang musim ini sama-sama akan menjalani kompetisi perdananya di Liga 3.

Di sisi lain, Tedy sangat berharap, manajemen baru Persikabo bisa melakukan pemilihan pemain yang lebih mengutamakan warga Kabupaten Bogor.

”Harapan kami pemainnya 90 persen orang Bogor. Karena Bogor masih banyak talenta muda berbakat,” ucapnya.

Terpisah, pemerhati sepak bola Kabupaten Bogor, Herzon Hizkia menyebut jika ia mengapresiasi langkah Yusuf Mansyur mengambil alih Persikabo.

”Tapi kami belum tahu sepak terjangnya si pemilik (Yusuf Mansyur, red). Mudah-mudahan bisa sukses,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga