Beranda Berita Utama

Bayar Utang Rp4,5 M Pakai Uang Mainan

BERBAGI
TELITI: Petugas memeriksa uang palsu di BCA.

TULUNGAGUNG-RADAR BOGOR,Ada-ada saja ulah M warga Tulungagung, Jawa Timur. Nasabah BCA ini diamankan polisi karena membayar utang menggunakan uang mainan. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai Rp4,5 miliar. Wow!

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, aksi nekat warga Dusun Karang­tengah, Desa Pulosari, Keca­matan Ngunut, Tulungagung, itu bermula saat dia datang ke kantor BCA Cabang Tulungagung.

M membawa kardus yang diakuinya berisi uang tunai untuk membayar utang. Kardus itu kemudian diserahkan ke teller bank. Namun setelah dibuka ternyata uang mainan.

“Petugas bank terkejut, karena setiap lembarnya terdapat tulisan ‘uang mainan’ dalam bentuk rupiah dan dolar AS,” kata Mustijat. Kasus tersebut dilaporkan ke polisi. Pelaku yang mengaku memiliki kredit macet sejak 2015 silam itu kemudian diamankan ke Polres Tulungagung.

”Kami masih melakukan penyidikan, untuk orang yang membawa uang mainan itu masih sebagai saksi dan kami kenakan wajib lapor,” pungkas Mustijat.(rah/net)

Komentar Anda