Beranda Olahraga Kickers

Tak Tergoyahkan

BERBAGI
REUTERS
KERAS: Lionel Messi mendapat hadangan dari pemain Atheltic Madrid di jornada 29.

CATALUNYA–RADAR BOGOR, Barcelona semakin tak terbendung dalam laju merebut titel juara Divisi Primera La Liga musim 2017-2018. Pada jornada 29, Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou, Minggu (18/3) malam.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung tancap gas meski tanpa Luis Suarez yang absen akibat akumulasi kartu kuning. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Barcelona mampu unggul lebih dulu melalui gol Paco Alcacer memanfaatkan assist Jordi Alba.

Masuk menit ke-14, Philippe Coutinho memiliki kans untuk menggandakan keunggulan Los Cules. Akan tetapi, bola hasil sepakan Coutinho yang memanfaatkan umpan dari Alba masih membentur mistar gawang.

Lionel Messi akhirnya mencatatkan gol dengan membawa Barcelona memimpin 2-0 pada menit ke-30. Bola hasil sepakan keras Messi yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele gagal dihentikan kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Lima menit berselang Coutinho kembali memperoleh peluang bagus untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun, kembali nasib sial menghampiri.

Bola hasil sepakan kaki kanan mantan pemain Liverpool itu masih menerpa mistar gawang. Skor 2-0 dipertahankan Barcelona hingga jeda.

Selepas turun minum, Barcelona tetap bermain menekan. Sejumlah peluang bagus diperoleh Coutinho dan Messi. Akan tetapi, upaya untuk memperbesar keunggulan masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu, Bilbao kesulitan menembus rapatnya lini belakang Barcelona. Beberapa upaya tekanan acap kali mentah di barisan belakang tuan rumah.

Barcelona akhirnya mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga tuntas. Hasil ini membuat Barcelona tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan belum tersentuh kekalahan dalam 29 pertandingan.

Mereka mendulang 75 poin, unggul 11 angka dari peringkat kedua, Atletico Madrid, yang baru 28 kali main. Sementara itu, Athletic Bilbao menempati posisi 13 dengan nilai 35.

”Kami hanya memiliki 27 poin tersisa (untuk dimainkan) dan kami akan mencoba memenangkan semuanya. Hasil seperti ini membawa seperti ini akan membantu kita mencapai tujuan kita,” kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dikutip BBC. (jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga