25 radar bogor

Ronaldo Again!

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

MADRID–RADAR BOGOR, Sah-sah saja menyebut Cristiano Ronaldo terlahir untuk mengukir rekor. Saat Real Madrid berpesta gol ke gawang Girona, Senin (19/3) dini hari WIB, Ronaldo menorehkan rekor fantastis sepanjang kariernya.

Dalam laga tersebut, Los Merengues -julukan Madrid- menang telak 6-3 di Stadion Santiago Bernabeu. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo membukukan quatrick alias 4 gol ke gawang Girona.

Lantas, rekor apa yang diukir Ronaldo? Empat gol yang dikemasnya tak lepas dari hat-trick. Sepanjang karirnya, Ronaldo telah mencetak 50 hat-trick di semua kompetisi, baik bersama klub maupun Timnas Portugal.

Itu adalah pencapaian luar biasa dari seorang Ronaldo. Ronaldo sendiri mencetak 4 gol pada menit ke-11, 48, 64, dan 90. Sedangkan dua gol Madrid lainnya dibukukan Lucas Vazquez pada menit 59 dan Gareth Bale menit 86.

Girona mengemas tiga gol lewat Christian Stuani pada menit 29 dan 67, serta Juanpe pada menit 88. Uniknya, semua gol Madrid berasal dari tendangan.

Sementara, tiga gol Girona berasal dari sundulan. Stuani tercatat sebagai pemain dari 5 liga besar Eropa yang paling banyak mencetak gol lewat sundulan pada musim ini. Dia telah 8 kali mengemas gol via sundulan.

Ronaldo memang tengah kembali pada performa terbaiknya. Setelah sempat melempem pada awal-awal musim, kini dia sulit dihentikan dalam menjebol gawang lawan.

Tambahan 4 gol membuat dirinya mengemas 17 gol dari 8 laga terakhir yang dia lakoni di semua ajang. Di pentas Divisi Primera musim ini, Ronaldo naik ke posisi kedua dalam daftar El Pichichi alias top skorer.

Kapten Timnas Portugal itu mengoleksi 22 gol dan hanya berselisih 3 gol dari Lionel Messi yang telah mendulang 25 gol. Tersisa 9 laga lagi, peluang Ronaldo untuk menyamai atau melewati torehan Messi terbuka lebar.

Dengan kemenangan itu pula, Madrid berhasil menggusur posisi Valencia. Ronaldo cs kembali berada di posisi ketiga dengan koleksi 60 angka.

Peluang untuk bertengger di posisi kedua terbuka setelah langkah Atletico Madrid tertahan. Atletico kalah 1-2 di kandang Villarreal dan kini mengoleksi 64 angka.

Pelatih Zinedine Zidane memberikan pujian terhadap Ronaldo yang tampil sempurna dalam laga tersebut. Menurutnya, Ronaldo akan bisa mengejar torehan gol Messi.

”Ronaldo adalah pemain penting bagi kami, dan itu tak terbantahkan. Dia tahu akan kualitasnya dan dia paham kapan menunjukkannya. Dia akan berada dalam performa terbaik sampai akhir musim. Kini, dia telah mencetak 22 gol dan hanya tiga gol di belakang Messi. Saya yakin Ronaldo akan mampu mengejar torehan gol Messi. Ketika Ronaldo bermain cemerlang, Madrid juga akan tampil gemilang,” beber Zidane seperti dilansir laman resmi klub.

Zidane pun tak lupa memuji performa pemain lain dan tim secara keseluruhan. ”Ronaldo memamg pemain yang akan selalu memunculkan keajaiban. Tapi, saya juga mengapresiasi tim secara keseluruhan. Semua pemain tampil luar bisa melawan Girona dan kami mencetak gol-gol yang spektakuler,” imbuh Zidane. (jpg)