Beranda Politik

Program Rp50 Juta per RT Disambut Antusias Warga

DISAMBUT MERIAH: Calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata saat berpose bersama warga, kemarin (19/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Program bantuan Rp50 juta per RT atau Setara milik pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso, terus mendapat respons positif dari masyarakat. Di antaranya masyarakat di RW 02, 09 Kelurahan Gudang dan RW 04 Kelurahan Paledang, Bogor Tengah, kemarin (19/3).

Di hadapan warga, Dadang menu­turkan, Program Setara akan diberikan dalam bentuk dana hibah sebesar Rp50 juta untuk satu RT setiap tahun. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan warga yang menjadi prioritas. Seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi hingga kegiatan sosial. ”Jadi, dana itu bisa digunakan untuk pengem­bangan di wilayah lingkungan warga,” ujarnya di sela-sela kampanye.

Menurut dia, setiap pengerjaan yang dilakukan dari dana Setara akan dilakukan oleh pemerintah lingkungan setempat. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan dan mendorong pengentasan angka pengangguran yang hingga saat ini masih cukup tinggi di Kota Bogor.

Dia yakin, dengan begitu kualitas pekerjaan bisa terjaga. Sebab keuntungan yang diperoleh dari masyarakat bukan berupa materil tetapi hasil pekerjaan yang tak sembarangan. ”Mereka pasti akan lebih mengutamakan kualitas dalam materialnya dibandingkan dengan kuantitas,” ungkapnya.

Menurut calon nomor urut 4 itu, Program Setara bukanlah program yang mengada-ada. Ia pun menegaskan bahwa jika ia dan pasangannya, Sugeng Teguh Santoso, diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor mendatang, maka APBD pemerintahannya akan pro-rakyat.

”Masyarakat harus dibangun dengan kekuatan APBD yang pro-rakyat dan kita bisa mengimplementasikan hal itu,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga