Beranda Olahraga Arena

Marcus/Kevin Pertahankan Gelar

PBSI
BERJAYA: Marcus/Kevin sukses mempertahankan gelarnya usai keluar sebagai juara All England 2018.

BIRMINGHAM–RADAR BOGOR, Mempertahankan gelar juara lebih sulit dibanding merebutnya. Hal itu diakui ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya usai menjadi juara All England 2018 BWF World Tour Super 1000.

Kemenangan atas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-18, 21-17, membuat pasangan ranking satu dunia ini mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Minggu (18/3) malam WIB, Marcus/Kevin melanjutkan dominasi mereka dengan permainan yang kaya akan pukulan-pukulan ajaib, hingga tak jarang penonton berdecak kagum.

”Senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan, dan selalu fokus,” ujar Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

”Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang susah mempertahankan gelar. Enggak gampang jalannya,” timpal Marcus.

Seperti sudah diperkirakan, pertandingan kedua pasangan memang selalu berlangsung sengit. ”Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, setiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik,” tambah Marcus.

Kemenangan ini sekaligus membuat Marcus/Kevin memperbaiki catatan rekor pertemuan mereka dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen menjadi 4-4. (adk/jpnn)

Baca Juga