Beranda Politik

Mancing Bersama Warga

BERBAGI
TANGKAP IKAN: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat menunjukkan ikan tangkapannya di kolam yang berada di Kampung Lebaksari, kemarin (19/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Diam-diam, rupanya calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat jago memancing. Keahliannya itu ia tunjukkan saat berkampanye di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, belum lama ini (16/3). Aktivitas itu bermula ketika calon nomor urut 1 tersebut melintas di Kampung Lebaksari RW 14.

Dia melihat ada kolam pemancingan ikan lele. Karena tertarik dan ingin bersilaturahmi, dirinya pun langsung mendatangi kolam tersebut. Kedatangan Ru’yat langsung disambut meriah dan salam dari para warga yang sedang memancing.

Pada kesempatan itu, Ru’yat meminjam alat pancing salah satu warga untuk merasakan sensasi memancing ikan lele. Dengan menggunakan umpan cacing, Ru’yat langsung mengayunkan joran (tangkai pancing) dan fokus melihat pelampung. Tak butuh waktu lama, pelampung dari joran Achmad Ru’yat menghilang. Saat diangkat, benar saja satu ekor ikan lele berukuran cukup besar telah melahap umpan cacing tersebut.

Melihat calon orang nomor satu di Kota Bogor itu mendapatkan ikan lele dengan waktu yang singkat, warga yang melihat pun langsung memberikan tepuk tangan.

”Waaaah hebat Pak Ru’yat ini sudah dapet ikan, padahal baru datang. Saya yang dari tadi saja lama dapetinnya,” ucap Tono (51) salah satu warga yang sedang memancing.

Ru’yat mengatakan, memancing merupakan kegiatan positif dan sebagai hiburan untuk melepas lelah setelah beraktivitas. Selain itu, memancing juga bisa membuat seseorang bahagia.

”Indeks kebahagiaan itu tidak selalu dinilai dari rupiah, tetapi melalui hobi pun bisa, misal memancing ini. Saya melihat semuanya begitu senang dan bahagia. Tadi juga saya melihat ikannya pada besar-besar,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga