Beranda Metropolis

IPB segera Revitalisasi 47 Taman

PEDULI: Rektor IPB Arif Satria bersama para alumni yang berebut untuk memperbaiki puluhan taman di kampus IPB Dramaga.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tahun ini, 47 taman yang ada di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga akan direvitalisasi. Yang menarik, revitalisasi taman dilakukan berkat sumbangan Forum Silaturahmi Lintas Angkatan IPB di TechnOsNet. Para alumni tersebut berebut sumbang taman, yang digelar Direktorat Kerja Sama dan Hubungan Alumni IPB.

Ketua Umum Himpunan Alumni (HA) IPB, Fathan Kamil mengatakan, alumni IPB ingin terlibat aktif, terutama dalam mendorong meningkatkan wajah almamater. Kata Fathan, sebagai komitmen para alumni untuk kampus tercinta, mereka berharap apa pun bentuk hasil sumbangsih para alumni, akan mereka laksanakan dan langsung dikontribusikan.

“Sehingga wajah kampus IPB lebih enak dipandang. Kami dorong para alumni untuk lakukan sesuatu, lalu kami jalankan. Semoga banyak hal yang bisa kami perbuat. Saya berharap semua berpartisipasi aktif,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Di tempat yang sama, Rektor IPB, Arif Satria menyampaikan bahwa sumbangan alumni terhadap IPB semakin konkret sebagai wujud gerakan cinta almamater.

Terkait taman kampus, menurutnya, IPB memiliki Departemen Arsitektur Lanskap (Dept ARL) yang memiliki kompetensi yang sudah teruji. Untuk itu, dalam hal taman kampus, IPB mempercayakan desainnya ke Dept ARL.

Ke depan, lanjut Arif, tidak hanya taman, tapi alumni dari masing-masing fakultas bisa berusaha untuk terus meningkatkan inisiatif dan kerja kerasnya untuk berlomba-lomba membuat etalase pada setiap fakultas.

“Sehingga ketika ada tamu yang datang dan masuk kawasan kampus IPB, ada yang ditampilkan pada setiap fakultas. Nantinya IPB memiliki etalase hal-hal konkret. Itu kita bisa lakukan dengan keterlibatan alumni, sehingga keinginan untuk kembali ke kampus semakin tinggi,” ucap rektor.(ran/c)

Baca Juga