Beranda Berita Utama

Gedung DPR Kebakaran

TERBAKAR: Ruangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah penuh asap, kemarin.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Gedung Nu­santara III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, kembali dilalap si jago merah. Api melalap seba­gian ruangan di lantai 4.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com (Grup Radar Bogor), kebakaran terjadi sekitar pukul 19.05 WIB. Empat unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan oleh petugas dinas pemadam kebakaran (damkar).

Melihat datangnya mobil damkar, para pegawai maupun petugas keamanan dalam (pamdal) DPR ikut berham­buran keluar gedung tempat pimpinan DPR, MPR dan DPD berkantor itu. Tak lama berselang, asap putih pun mengepul di lantai dasar gedung DPR.

“Belum tahu (penyebabnya), kami sedang mau mengecek,” ucap salah satu petugas damkar sembari berlari menuju lift.

Sementara itu, Deputi Administrasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Mardian menyatakan, saat ini di gedung Nusantara III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, aman dan tak terjadi kebakaran.

Mardian mengatakan, kepulan asap yang menyelimuti gedung Nusantara III tempat pimpinan DPR, MPR dan DPD berkantor, karena adanya sistem alat kebakaran bernama Aerosol Firepro yang telah berfungsi kala terjadi korsleting listrik. “Alat itu memang telah digu­nakan oleh lembaga legislator sejak tiga bulan lalu, ujar Mardian, Senin  (19/3). (jp)

Baca Juga