Beranda Metropolis

Dishub Keluhkan Pedestrian Rusak

BERBAGI
RUSAK: Tampak kondisi pedestrian di depan pintu masuk pool Damri, Jalan Pajajaran, yang mulai retak-retak dan rapuh.

BOGOR–RADAR BOGOR,Kota Bogor yang diklaim kota ramah pejalan kaki, tersandung permasalahan fasilitas umum. Sejumlah pedestrian di Jalan Pajajaran, tepatnya depan pool Damri, Botani Square, sudah rusak dan retak-retak.

Kepala Seksi Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bogor, Adhi Bagus Indrawan, menuding kerusakan pedestrian itu akibat keberadaan pool bus Damri.

Pasalnya, setiap hari bus jurusan Bandara Sukarno-Hatta ini lalu lalang melintas di atasnya. Alhasil, lapisan pedestrian itu pun perlahan retak hingga pecah akibat tergilas roda ban mobil.

“Bu Kadis sendiri sudah turun tangan. Kami juga sudah berkoordinasi agar Damri ikut memelihara dan menjaganya,” ujarnya.

Terkait upaya penanganan bersama, lanjut Adhi, dinasnya sudah berulang kali berkoordinasi dengan perusahaan BUMN tersebut. Namun, belum ada tanggapan ataupun pembahasan terkait pedestrian itu. Hanya, Dishub mendukung jika ke depan ada upaya pertemuan membahas pedestrian bersama Damri dan pihak Botani Square. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (don/c)

Komentar Anda