Beranda Olahraga Kickers

Bisa Menghindar

BERBAGI
REUTERS
SENGIT : Pemain Leicester City, Danny Simpson, berduel dengan pemain Chelsea, Alvaro Morata.

LONDON–RADAR BOGOR, Chelsea lolos dari lubang jarum melalui pertandingan sengit di kandang Leicester City, kemarin (19/3) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 lewat babak perpanjangan waktu di King Power Stadium membawa Chelsea lolos ke semifinal Piala FA dan akan menantang Southampton.

Perjuangan berat Chelsea menuju Wembley memang tak diraih dengan mudah. Meski tampil dominan pada awal laga, Chelsea baru berhasil mencetak gol saat laga memasuki menit ke-42.

Umpan terobosan Willian disambut Alvaro Morata yang lolos dari perangkap offside. Morata langsung menceploskan bola ke gawang Leicester dengan sepakan kaki kanan.

Chelsea unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Leicester gantian mengambil alih dominasi permainan.

Kali ini, lini pertahanan Chelsea yang dibuat kerepotan menahan gempuran Jamie Vardy dan kawan-kawan. Gol balasan yang dinanti akhirnya lahir pada menit ke-76.

Berawal dari tusukan Riyad Mahrez dari sisi kanan, bola diumpan ke dalam kotak penalti. Kiper Willy Caballero mampu menahan tembakan Victor Iborra dari jarak dekat.

Akan tetapi, bola muntah langsung disambar Vardy menjadi gol. Skor 1-1 yang bertahan hingga waktu normal berakhir membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu pertama, Manajer Chelsea Antonio Conte memasukkan Pedro Rodriguez guna menggantikan Willian. Keputusan Conte itu ternyata cukup jitu.

Pada menit ke-115, Pedro membawa Chelsea kembali unggul. Penyerang sayap asal Spanyol itu menyambar bola kiriman N’Golo Kante dengan tandukan yang kembali menggetarkan gawang tuan rumah.

Ketinggalan 1-2 membuat Puel gantian memutar otak. Tiga pemain dimasukkan pada babak perpanjangan waktu kedua, Adrien Silva, Fousseni Diabate, serta Demarai Gray.

Akan tetapi, Leicester tak mampu menambah gol. Dalam drawing seusai laga, Chelsea akan bertemu Southampton pada babak semifinal. Sementara, dua semifinalis lain, Manchester United dan Tottenham Hotspur, akan saling bertemu. (jpg)

Komentar Anda

Baca Juga