Beranda Ekonomi

Ajak Transaksi Nontunai lewat YAP!

BERBAGI
KOMPAK: Para staf mempromosikan aplikasi smart phone YAP! yang menjadi salah satu andalan BNI untuk men dukung program transaksi nontunai.

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbagai layanan digeber PT Bank Negara Indo­nesia (persero) Tbk, untuk men­­­­dukung program transaksi nontunai. Setelah mengeluar­kan Tapcash, kali ini BNI melun­cur­kan aplikasi mobile bernama Your All Payment (YAP!).

Aplikasi tersebut sebagai salah satu cara pembayaran untuk transaksi nontunai (cashless), tanpa perlu menunjukkan kartu debit/kreditnya (cardless). Branch Manager BNI area Bo­gor, Wahyu Priyo Nugroho me­nga­takan, walaupun belum lama, ternyata mitra di area Bogor yang meng­gunakan YAP! sudah cukup banyak. “Sudah ada 80 merchant, seperti res­to­ran, toko, salon, juga di berbagai tempat lain,” terang Wahyu kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, YAP! menjadi aplikasi pertama yang menggunakan tiga sumber dana yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Sedangkan, pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya. De­ngan berbagai kemudahan­nya, Yap! merupakan pengganti pe­ran mesin electronic data capture (EDC) yang dapat me­me­­nuhi kebutuhan peda­gang dari berbagai macam segmen.

Keunggulan lainnya, kata dia, kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keama­nan yang andal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login menggunakan password, dan bertransaksi menggunakan personal identification number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan.(mer/c)

Komentar Anda