25 radar bogor

Terbayar Sudah

GANAS: Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol keempatnya.
GANAS: Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol keempatnya.

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Liverpool kembali meraih kemenangan besar di Stadion Anfield, Minggu (18/3) dini hari. Menjamu Watford di ajang Premier League, The Reds sukses membungkam tim tamu dengan 5 gol tanpa balas. Hebatnya, dalam semua gol Liverpool tersebut ada peran besar Mohamed Salah.

Bagaimana tidak, penyerang Mesir itu mencetak 4 gol dan mengirim assist bagi Firmino. Dari empat gol yang dicetaknya, Salah membagi rata pada kedua kakinya. Dua gol dari kaki kanan, dan sisanya oleh kaki kiri.

Lebih fantastis lagi, 4 gol Salah dilakukan hanya dengan 4 tembakan saja. Salah mengawali pesta golnya tak lama setelah kick off. Sempat membuat Miguel Britos terkapar oleh liukannya, Salah menyelesaikan tugasnya dengan sebuah tendangan kaki kanan pada menit ke-4.

Setelah gol pertama ini, Liverpool seperti tak menunjukkan tanda-tanda akan menang besar. Pasalnya, meski banyak melakukan tekanan tak ada penyelesaian yang baik yang dilakukan pasukan The Reds.

Hingga akhirnya dua menit jelang jeda, sebuah sontekan kaki kanan Salah yang menyambut umpan Robertson membuat gawang Watford kembali bergetar. Salah memberi sinyal akan menjadi bintang malam itu.

Dan memang Salah adalah bintang di laga ini. Empat menit setelah kick off babak kedua, sebuah umpan terukur Salah mampu diselesaikan dengan cantik oleh Firmino.

Tendangan flip sambil melompat striker Brasil itu mampu mengelabui kiper Watford. Watford bukan tanpa peluang. Sebuah tendangan melengkung Pereyra tak mampu ditepis Karius pada menit 52.

Beruntung ada tiang gawang yang mampu menyelamatkan gawang The Reds dari noda kebobolan. Salah pun akhirnya mencetak hattrick pertamanya di Premier League pada menit 77.

Dikepung oleh 3-4 pemain Watford tak membuat Salah terkunci. Dengan instingnya yang tajam, dia melakukan sontekan kaki kiri yang membuat bola meluncur masuk ke gawang.

Pesta gol Liverpool ditutup Salah pada menit 85. Posisinya yang tepat di depan kiper membuat Salah dengan mudah menen dang bola rebound dengan kaki kirinya. Liverpool membayar kekecewaan mereka dengan baik setelah kalah menyakitkan dari Manchester United pekan lalu. (jpg/dkw)