Beranda Olahraga Kickers

Sebanding dengan Messi

BERBAGI
Mohamed Salah

LIVERPOOL–RADAR BOGOR, Kemenangan Liverpool atas Watford, tidak terlepas dari permainan cemerlang Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir ini mencetak empat gol serta satu assist dalam laga yang berlangsung di Anfield ini.

Empat gol yang dicetak Salah, sekaligus membawanya ke buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool. Hingga saat ini, Salah sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan gol milik Fernando Tores yang mencetak 33 gol di musim 2007-2008.

Salah bahkan berpeluang membawa pulang gelar top skorer Premier League musim ini. Salah berhasil menggeser Hary Kane dari Tottenham Hotspur. Hingga saat ini, Salah sudah mencetak 28 gol di Premier League musim ini, unggul 4 gol dari penyerang Tottenham Hotspur ini.

Tidak hanya itu, Salah juga nyaris sejajar dengan pemain Barcelona Lionel Messi. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut jika pemainnya itu sudah mendekati level Messi.

Hanya saja, Klopp mengatakan jika hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. ”Saya pikir pemain lain, dan Salah tidak ingin dibandingkan dengan Lionel Messi,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

”Bagi Mo Salah, berperan dalam lima gol sudah fantastis, tapi mencetak empat gol lebih fantastis lagi. Gol-gol Salah sangat penting bagi kami. Kami punya harapan untuk kembali tampil baik di level internasional,” pujinya. (dkw)

Komentar Anda

Baca Juga