Beranda Politik

Lebih Merakyat dalam Festival Pancakarsa

MERAKYAT: Salah seorang warga antusias mengikuti kegiatan Festival Pancakarsa bersama calon bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin, kemarin (18/3). Kali ini, festifal berlangsung di lapangan Kampung Cikasungka, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg.

CIGUDEG–RADAR BOGOR,Calon bupati Bogor Ade Yasin menggelar kembali Festival Pancakarsa. Kali ini, dilang­sungkan di lapangan Kam­pung Cikasungka, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, kemarin (18/3). Kegiatan merakyat itu pun disambut antusias.

Buktinya, saat menuju lokasi, calon nomor urut 2 itu diiringi marawis oleh warga. Satu per satu warga disalaminya. Setibanya di lapangan, Ade langsung mengajak warga senam pagi. ”Ayo ibu-ibu kita senam dua jari biar sehat semua. Kita punya program Bogor Sehat,” teriak Ade Yasin memberikan semangat.

Meski lapangan digenangi air karena huja, antusias warga tak surut. Usai senam, Ade Yasin langsung menantang warga untuk ikut perlombaan tarik tambang. Warga yang kebanyakan dari ibu-ibu pun saling berebut untuk bertanding dengan tim Ade Yasin.

”Buat saya bukan soal kalah menang, yang penting bisa berbagi kebahagiaan bersama warga di sini,” bebernya.

Usai perlombaan, Ade Yasin langsung menuju kolam ikan yang berlokasi sekitar 300 meter dari lapangan. Ia juga menyusuri jalan setapak bahkan melewati jembatan bambu yang membentang di atas sungai.

Di kolam ikan tersebut, ratusan warga sudah menunggu. Setelah menyapa, Ade Yasin melepas 100 kilogram ikan mas ke kolam. Ketika ikan mulai dilepaskan warga sontak menceburkan diri untuk berburu ikan mas dengan tangan.

”Saya bahagia betul di sini bisa berbaur dengan masyarakat tanpa jarak. Inilah esensi Festival Pancakarsa bagaimana saya berkomitmen untuk meng­hadirkan kepemimpinan yang tak berjarak dengan masyarakat,” pung­kasnya.(gal/c)

Baca Juga