Beranda Berita Utama

Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Al England

BERBAGI
PERTAHANKAN GELAR: Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar All England usai menumbangkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di laga final nomor ganda putra, Senin (19/3/2018) dini hari WIB.

LONDON-RADAR BOGOR, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses mempertahankan gelar All England. Dalam laga final nomor ganda putra, mereka menang dua gim langsung atas pasangan Denmark, Senin (19/3/2018) dini hari WIB.

Dalam laga final nomor ganda putra mempertemukan dua pasangan teratas dunia. Kevin/Marcus yang di posisi pertama dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai nomor dua dunia. Hasilnya, Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-18 dan 21-17.

Ini menjadi titel kedua Kevin/Marcus di All England. Tahun lalu mereka meraihnya setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Kevin di depan dan Marcus di belakang menghasilkan kombinasi mematikan di gim awal.

Mereka ngebut dalam perolehan poin dan mampu langsung unggul 5-1. Sempat memimpin 10-4, poin Kevin/Marcus berhasil dirapatkan Mathias Boe/Carsten Mogensen menjadi 14-11.

Pasangan Denmark itu malah berhasil menyamakan angka di 15-15. Namun Kevin/Marcus mampu kembali unggul. Setelah bertarung sekitar 20 menit, mereka meraih gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Pertarungan berjalan lebih sengit di gim kedua. Masing-masing pasangan bergantian mengumpulkan poin demi poin. Sampai kedudukan 9-9, kedua pasangan berulang kali saling susul.

Kevin/Marcus, akhirnya berhasil menjauhkan jarak ke angka 12-9. Namun Mathias Boe/Carsten Mogensen kembali memberi perlawanan untuk menyamakan kedudukan di periode krusial 17-17.

Poin 17 ternyata menjadi yang terakhir didapat Mathias Boe/Carsten Mogensen. Marcus/Kevin mengunci poin lawannya di angka itu dan menuntaskan duel dengan poin 21-17.

“Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin kami buat kesalahan dan selalu fokus,” ucap Kevin.(pin/net)

Baca Juga