Beranda Olahraga Kickers

Kebangkitan Ibu Kota Italia

BERBAGI
REUTERS
BANGKIT: Pemain Lazio melakukan selebrasi setelah dipastikan melaju ke babak perempat final Liga Champions (atas). Peroti meluapkan kegembiraan bersama rekannya setelah memenangi pertandingan (kanan).

ROMA–RADAR BOGOR, Musim ini menjadi momen yang membahagiakan bagi AS Roma dan Lazio. Untuk kali pertama, dua klub ibu kota Italia itu melaju ke perempat final kompetisi Eropa.

Giallorossi, julukan Roma, melaju ke delapan besar Liga Champions. Sementara itu, Lazio menjejakkan kakinya di perempat final Liga Europa. Roma mendapat tantangan berat dari Barcelona.

Di sisi lain, Biancocelesti, julukan Lazio, meladeni klub Austria RB Salzburg.

”Semua orang mem prediksi bahwa Barcelona menang. Namun, mereka akan menghadapi perlawanan hebat Roma dan Barca akan berkeringat lebih untuk menang dari kami,’’ kata Direktur Roma Roma Francesco Totti kepada Mediaset Premium.

Menjejakkan kaki di perempat final kompetisi Eropa bukanlah prestasi terbaik kedua tim. Roma pernah menapak final Piala Champions musim 1983-1984 dan final Piala UEFA 1990-1991.

Sementara itu, Lazio pernah menapak final Piala UEFA 1997-1998 dan kampiun Piala Winners edisi terakhir pada musim 1998-1999.

”Prioritas kami saat ini adalah bisa melaju sejauh mungkin di Liga Europa dan melampaui ekspektasi semua orang,’’ kata pelatih Lazio Simone Inzaghi. (io)

Komentar Anda

Baca Juga