Beranda Politik

Jaro Ade ”Diserbu” Warga saat Ngubek Empang

BERBAGI
DISERBU: Warga Kampung Cipayung RT 06/06, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, menunggu calon bupati Bogor, Ade Ruhandi menabur ikan ke empang, kemarin (18/3)

CIBINONG-RADAR BOGOR,Ngubek ikan men­jadi agenda calon bupati Bogor nomor urut 3, Ade Ru­han­di, mendekatkan diri ke masyarakat saat berkam­pa­nye di Kecamatan Cibinong. Tak ayal, ribuan warga Cibinong ber­kumpul di empang Kam­pung Cipayung RT 06/06, Kelu­rahan Tengah, Kecamatan Cibinong, kemarin (18/3). Kemeriahan dan keceriaan semakin terasa saat pria yang akrab disapa Jaro Ade itu datang ke empang.

Tak lama, Jaro Ade pun melepaskan ratusan kilogram ikan emas ke empang tersebut. Sebelum masuk ke empang, Jaro Ade memberikan aba-aba agar masyarakat dapat langsung memburu ikan yang telah dilepaskan.

Jaro Ade mengatakan, kegia­tan tersebut merupakan salah satu hiburan rakyat yang dapat melepas penat dari peker­jaannya masing-masing. Meski seder­hana namun bisa mem­buat bahagia. ”Ini tercermin dari tawa dan canda masyarakat saat sedang ngubek ikan,” ujar­nya kepada Radar Bogor.

Selain hiburan, Jaro Ade juga menjadikan kegiatan tersebut ajang sosialisasi untuk menyuk­seskan pesta demokrasi Kabu­paten Bogor pada 27 Juni men­­datang.

Sebab, menurut dia, tingkat partisipasi masya­rakat di perkotaan dalam pe­milu masih dirasa minim. ”Maka hari ini kami juga seka­lian mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Bogor,” papar­nya.

Ia juga mengingatkan, agar mas­yarakat menjadi pemilih cerdas dalam menentukan pe­mimpin di Kabupaten Bogor. Sebab, hak suara yang akan digun­akannya menen­tukan nasib Bumi Tegar Beriman lima tahun ke depan. ”Maka gu­nakan hak pilih dengan bijak untuk mem­bangun Kabu­paten Bogor serta mem­bahagiakan rakyat,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga