Beranda Olahraga Kickers

Grup H Makin Panas

BERBAGI
IST
SENGIT: Pemain Persija, Marco Simic berduel dengan kiper SLNA.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Persaingan di Grup H Piala AFC 2018 sangat ketat usai matchday 4. Kemenangan Persija Jakarta atas Song Lam Nghe An, serta sukses Johor Darul Ta’zim memaksimalkan laga kandang saat menjamu Tampines Rovers, membuat tiga tim memiliki poin sama.

Song Lam Nghe An, Persija dan Johor sama-sama mengemas 7 poin. Dengan dua laga tersisa, peluang ketiga tim menjadi juara grup akan sama.

Pada matchday 4, Persija mengalahkan Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3) dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Addison. Sementara Johor DT menang 2-1 atas Tampines.

Saat ini Song Lam Nghe An masih berada di puncak klasemen Grup H karena memiliki selisih gol lebih baik dibanding dua tim lainnya, dengan cara perhitungan tidak memasukkan hasil lawan tim juru kunci (Tampines Rovers). Poin head to head diabaikan.

Dua laga sisa dipastikan akan sengat menentukan siapa juara Grup H. Sebab, hanya satu tim yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Persija terbilang beruntung karena masih akan menghadapi tim terlemah, Tampines Rovers, pada laga pamungkas. Sementara untuk matchday 5, Tim Macan Kemayoran akan menjamu Johor DT pada 10 April mendatang.

Jika menang pada laga ini, Persija berpeluang besar jadi juara grup. Dengan catatan Song Lam Nghe An gagal mengalahkan Johor DT di laga terakhir.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku puas timnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas lawannya, Song Lam Nghe An (SLNA).

”Saya senang, pemain mampu konsentrasi menyerang sampai menit terakhir. Dengan kami bisa meraih poin penuh, kami senang bikin The Jakmania bangga karena kami dapat poin penuh di sini,” katanya, saat jumpa pers. (dkk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga