Beranda Olahraga Arena

Fokus Pelatihan Fisik

MARWOTO FOR RADAR BOGOR
GEMBLENG FISIK: Atlet handball Kabupaten Bogor menjalani latihan fisik di GOR Parung.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Juara umum menjadi harga mati bagi tim handball Kabupaten Bogor di Porda XIII Jawa Barat 2018. Makanya, persiapan terus dimatangkan tim handball, salah satunya penggemblengan fisik atlet yang akan bertanding.

Tidak hanya itu, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor juga menunjuk pelatih nasional, Andre Trianggara. ”Kami percayakan pelatihan atlet kepada Andre,” kata Humas ABTI Kabupaten Bogor Marwoto kepada Radar Bogor.

Ia menyebut, porsi latihan akan ditingkatkan. ”Setiap Minggu latihan rutin di GOR Parung. Yang lebih ditekankan dalam latihan itu adalah fisik,” ucapnya.

Sementara itu, di Porda 2018, Oktober mendatang, ABTI akan menurunkan 28 atletnya, 14 tim putra dan 14 tim putri. Marwoto sangat yakin dan percaya diri, timnya bisa meraih juara umum mengingat 70 persen atletnya sudah memiliki prestasi di Jawa Barat.

Selain itu, hasil babak kualifikasi porda menjadi rujukan. ”Di babak kualifikasi kita meraih dua emas, dan menjadi yang terbaik. Intinya kami sudah siap bertanding di Porda 2018,” imbuhnya. (dkw)

Baca Juga