Beranda Olahraga Kickers

Dibuat Mandul

BERBAGI
REUTERS
GAGAL CETAK GOL: Pemain Juventus, Gonzalo Higuain, berusaha menghalangi pemain SPAL, Thiago Cionek.

SAN PAOLO–RADAR BOGOR, Juventus gagal meraih tiga poin di pekan ke-29 Liga Italia Serie A. Secara mengejutkan, Juve dibuat mandul saat mendatangi markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Minggu (18/3) dini hari WIB.

Tampil dengan materi pemain terbaiknya, Juventus gagal total menjebol gawang lawan. Pemain-pemain bintang seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Douglas Costa, dan Miralem Pjanic dibuat mati kutu oleh pertahanan tuan rumah.

Di babak kedua, Juventus coba meningkatkan serangan dengan memainkan Mario Mandzukic yang menggantikan Kwadwo Asamoah dan Rodrigo Bentancur yang masuk lapangan setelah Blaise Matuidi ditarik keluar.

Namun hasilnya sama saja. Hingga usai, Juventus tak mampu mendapatkan gol. Meski demikian, I Bianconeri masih duduk di puncak klasemen Serie A.

Mereka memiliki 75 poin, unggul lima angka dari Napoli yang berada di urutan kedua. Sementara SPAL, hasil imbang ini membawa mereka naik ke posisi 17 klasemen.

Tim asuhan Leonardo Semplici keluar dari zona degradasi dengan raihan 25 poin. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak kecewa dengan hasil imbang ini.

”Saya tidak marah atau kecewa. SPAL memainkan permainan yang sangat bagus dan mereka pantas mendapat pujian,” kata Allegri seperti dilansir Premium Sport.

Bahkan, ia tetap senang timnya masih memiliki keunggulan lima poin dari Napoli. ”Yang penting adalah kita masih yang pertama di klasemen jadi mari kita lihat apa yang akan diberikan permainan berikutnya,” imbuhnya. (jpg/dkw)

Komentar Anda