Beranda Pendidikan

Dede Kardaya Kembali Pimpin Unida

BERBAGI
DIALOG CALON REKTOR: Dekan dan calon rektor melakukan sesi foto bersama dalam dialog terbuka di Unida Bogor sebagai salah satu rangkaian proses pemilihan calon rektor terpilih.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dede Kardaya kembali memimpin Universitas Djuanda (Unida) Bogor. Hari ini (19/3), Dede dilantik menjadi rektor periode 2018-2022 di aula gedung C Unida. Pelantikan tersebut dihadiri seluruh civitas akademika Unida terdiri dari senat, dosen, karyawan, mahasiswa serta tamu undangan.

Ketua Pembina Yayasan Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Martin Roestamy berharap, Dede dapat melanjutkan program kerja terkait pengembangan visi Unida 2020, yakni masuknya Unida ke global university.

”Sama seperti pengembangan visi sekarang yaitu menjadi universitas riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui dunia,” ujar Martin.

Khususnya, lanjut dia, berkenaan dengan karya tulis yang terindeks dan terakreditasi serta dapat dikembangkan serta diamalkan dalam bidang keilmuan.

Dia menilai, Dede adalah sosok pekerja keras, pekerja cerdas, dan pekerja ikhlas. Selama ini, masih menurut Martin, Dede bahkan tidak berambisi tetapi dipilih rekan-rekannya.

”Mudah-mudahan dengan terpilihnya beliau dapat memajukan dan membawa Unida lebih maju lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelum terpilih, Dede mengikuti rangkaian pemilihan calon rektor Unida. Mulai dari pengajuan nama-nama terpilih dari masing-masing fakultas yang ditujukan sebagai bakal calon rektor dilanjutkan ke tahapan verifikasi berkenaan dengan kelengkapan berkas, serta fit and proper test.

Setelah melalui rangkaian, terpilih empat calon rektor, di antaranya Dede Kardaya dari Fakultas Pertanian yang sebelumnya menjabat sebagai rektor Unida, Irwan CH dari Fakultas Ekonomi, Setyono  dari Fakultas Pertanian dan Rita Rahmawati dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi.

Keempat calon rektor lalu melewati beberapa kegiatan seperti dialog terbuka untuk memaparkan program kerja, visi dan misi, serta menjawab pertanyaan audience.

Humas Unida Faisal Tri Ramdani mengatakan, dengan terpilihnya pemimpin baru di kampus Universitas Djuanda Bogor diharapkan dapat membawa angin segar untuk kemajuan serta mengharumkan nama Unida di kancah  nasional serta internasional.(cr1/a)

Komentar Anda