Beranda Ekonomi

BRI Panen Hadiah Simpedes

BERBAGI
BANGGA: Pembagian hadiah kepada para nasabah BRI.

BOGOR–RADAR BOGOR,BRI terus berinovasi untuk meningkatkan layanan, termasuk dengan berbagai pro­gram. Salah satunya, pro­gram Panen Hadiah Simpedes. Akhir pekan lalu, BRI Cabang Bogor Dewi Sartika dan Paja­jaran kembali mengundi Panen Hadiah Simpedes periode kedua 2017 Juli–Desember, di Grand Angkasa Cipayung.

Branch Manager BRI Dewi Sartika, Edi Prawaskito menga­takan, dengan adanya program Pa­nen Hadiah Simpedes ini dapat memberikan motivasi kepada nasabah untuk terus meningkatkan jumlah tabungan, khususnya di BRI Simpedes.

“Simpedes itu terbesar. Dilakukan tiap cabang, berbeda dengan BRITama yang berlaku secara nasional. Di Dewi Sartika saja dari Simpedes terus tumbuh tiap tahunnya,” ujar Edi kepada Radar Bogor.

Di cabang Dewi Sartika, rekening Simpedes per akhir Desember 2017 mengalami pertumbuhan yang cukup baik sekitar 18 persen dibandingkan sebelumnya. Pada 2016, jumlah rekening Simpedes di angka 274.809 dan per akhir 2017 mencapai 319.799.

Sedangkan, jumlah dana yang dihimpun pada akhir 2016 tercatat Rp953 miliar dan akhir 2017 mencapai Rp1,46 triliun. Ia berharap, hingga akhir tahun ini jumlahnya bisa lebih baik.

Dengan perolehan angka tersebut, pencapaian dari pro­gram mikro Dewi Sartika sangat signifikan. Tidak hanya dana yang dapat dihimpun meng­alami peningkatan, jumla­h nasabah tabungan Simpedes juga meningkat. BRI Cabang Dewi Sartika sendiri menar­getkan, di akhir 2018 bisa meningkat 20 persen dari akhir tahun lalu.
Tidak hanya cabang Dewi Sartika, dana pihak ketiga (DPK) tabungan Simpedes di cabang Pajajaran juga mengalami peningkatan. Seperti yang diungkapkan Pimpinan BRI Cabang Pajajaran, Andra Ruyus Mani. Menurutnya, rata-rata peningkatan DPK khususnya tabungan Simpedes meningkat 15 persen.

“Rekening Simpedes di cabang kami (BRI Pajajaran, red) terus naik. Tak cuma rekening, pen­capaian rupiah pasti ikut naik,” terang Andra kepada Radar Bogor.

Per akhir Desember 2016, jumlah dana yang dihimpun di angka Rp35 miliar, dan pada 2017 dana yang dihimpun dari tabungan Simpedes sebesar Rp42 miliar. “Mening­kat sekitar Rp7 miliar,” terang Andra.

Sementara itu, tiap cabang menyiapkan hadiah yang berbeda. Cabang Dewi Sartika menyediakan grand prize satu unit mobil Honda Mobilio, hadiah utama I ada tiga unit motor Nmax, dan utama II ada 29 unit Mio Z Yamaha.

Sedangkan cabang Pajajaran, hadiah utama I ada 10 unit motor Yamaha Mio Z dan hiburan pertama ada empat unit TV LED LG 32 inci.

Mereka yang dapat mengikuti undian ini adalah nasabah tabu­ngan Simpedes yang memiliki saldo Rp100 ribu dan berlaku kelipatan. (mer/c)

Komentar Anda