Beranda Olahraga All Sport

SMAN 9 Jawara Dispora Cup

BERBAGI
BANGGA : SMAN 9 Bogor merayakan kemenangan saat final Piala Dispora Cup 2018 di Gor Indoor A Pajajaran, Sabtu (17/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah melalui perjuangan yang ketat, SMAN 9 Bogor mengalahkan juara bertahan SMAN 10 Bogor dengan skor 3 – 2 dalam laga final Piala Dispora Cup 2018 di Gor Indoor A Pajajaran, Sabtu (17/3).Sejak menit awal, anak asuh Irsan terus menggempur pertahanan SMAN 10 Bogor.

Terbukti, umpan cepat dari mustopa langsung dimanfaatkan Michael dan menjebol gawang lawan dengan kedudukan 1 – 0 untuk keunggulan SMAN 9 Bogor. Namun, SMAN 10 pun berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan keras dari sisi lapangan. Sampai babak pertama skor tetap imbang dan sama kuat

Pada babak kedua, tempo serangan semakin tinggi dari dua sisi lapangan. Umpan panjang dan cepat ternyata bisa mengubah kedudukan menjadi 2 – 1. Namun, SMAN 10 sebagai juara bertahan mampu menggandakan skor 2 – 2.Tapi, kubu SMAN 9 Bogor bisa mencuri gol penentu di menit akhir dengan skor 3 – 2 sehingga mampu keluar sebagai juara.

Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo menjelaskan, kegiatan rutin setiap tahun dan animonya begitu luar biasa. Tentunya, kedepan perlu ada inovasi dan perubahan. “Ini peran Dispora membina generasi muda, agar mereka punya mental baik, fisik yang kuat,” jelasnya.Ia berharap, semua ajang dispora cup bisa terpelihara dengan baik sebagai jaminan kreasi lebih bagus lagi. Sebab, Futsal sendiri sudah menjadi kegemaran semua elemen.

“Kami bakal mengupayakan terobosan baru salah satunya menggelar futsal perempuan di tahun 2019, mudah – mudahan rencana ini bisa terealisasi sebagai jenjang atlet masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih SMAN 9 Bogor, Irsan Tena mengungkapkan, permainan tim diawal babak pertama tidak terlalu keras hanya membaca pergerakan dan gaya main lawan. Meskipun sempat tertinggal tapi bisa membalikannya.“Para pemain terlalu overconfidence di babak pertama, itu salah satu kekura­ngan kami. Tentu, buat ke depannya jangan mengganggap remeh lawan dan harus fokus memberikan perlawanan,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga