Beranda Olahraga All Sport

Preview Persib Vs Arema FC

BERBAGI
Duel klasik tersaji di laga persahbatan Persib Bandung Vs Arema FC
BANDUNG –RADAR BOOGR,Raksasa biru kembali bersua. Laga antara Persib Bandung melawan Arema FC ini menjadi uji coba terakhir menjelang bergulirnya Liga 1 2018. Maung Bandung akan menjamu Singo Edan hari ini (18/3) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).
Meskipun termasuk laga pra musim, kemenangan tentu menjadi modal bagus untuk menyongsong musim depan. Sebagai tuan rumah, Persib Bandung begitu percaya diri. Apalagi mereka akan didukung penuh oleh para suporternya, Bobotoh. Tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu juga berambisi merebut kemenangan.
Bentrok terakhir kedua tim terjadi di Liga 1 musim lalu. Tim yang memiliki warna biru sebagai warna kebanggaan tersebut meraih hasil imbang. Pada leg pertama, yang juga pembukaan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 15 April tahun lalu, Arema menahan imbang tanpa gol. Begitu juga saat leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 15 Agustus 2017, lagi-lagi tidak ada satupun gol yang bisa dicetak.
Namun, rekor kedua tim lebih menguntungkan Arema FC. Sebab dalam 15 kali pertemuan, Singo Edan memenangkan enam pertandingan, sedangkan Persib cuma empat kali. Sisanya berakhir imbang.
Pada laga lain seperti Piala Presiden 2018, Arema meraih hasil yang lebih baik. Tim asuhan Joko Susilo itu  mampu mencapai babak perempat final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Sriwijaya FC 3-1 di Stadion Mana­han, Solo. Sementara Persib justru terseok-seok dalam fase grup.
Meski begitu, pelatih Arema Joko Susilo tetap waspada. Sebab, Singo Edan tidak diperkuat empat pemainnya lantaran sedang menjalani pemusatan latihan timnas-U-23. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Bagas Adi Nugraha (stoper), Hanif Sjahbandi (gelandang), dan Akhmad Nur Hardianto (striker).
“Melawan Persib kami tidak bisa main-main. Apalagi sekarang dengan pelatih asing dan beberapa pemain tambahan yang menjadi kekuatan utama. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata pelatih Arema FC Joko Susilo.
Persib juga merasakan hal yang sama namun dengan jumlah yang tidak sebanyak Arema. Gelandang Febri Hariyadi juga bergabung dengan timnas U-23 di Jakarta pada 17-18 Maret.(gil)

Komentar Anda

Baca Juga