Beranda Olahraga Arena

Malaju ke Final All England

BERBAGI
TANGGUH: Kevin dan Marcus melaju ke final All England 2018.

INGGRIS–RADAR BOGOR,Prestasi mem­banggakan diraih putra Indo­nesia. Kali ini, Kevin Sanjaya Suka Muljo dan Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final All England 2018.

Mereka menga­lah­­kan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 21-11 dan 21-19.

Di Arena Birmingham, Birming­ham, Inggris, Sabtu (17/3), Kevin dan Marcus serta Conrad dan Kolding imbang sampai 2-2 di awal gim pertama. Setelah itu, ganda Indonesia bisa melaju jauh dengan skor 11-5 untuk menutup interval pertama dalam durasi enam menit.

Pengembalian Kevin yang keluar, kemudian pukulan Marcus yang menyangkut net membuat Conrad/Kolding menambah dua angka. Setelah itu, dua angka sukses didapat Kevin/Marcus.

Skor menjadi 13-8 setelah smash dari Conrad gagal dikem­balikan Kevin/Marcus. Tiga angka tambahan didapat oleh Kevin/Marcus, lalu kembali ter­henti setelah pengembalian Conrad masuk. Skor kini 16-9.

Di sisa gim pertama, Kevin/Marcus bisa menambah lima poin. Sementara Conrad/Kolding cuma menambah dua. Pengembalian lawan yang menyangkut net memuat Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan skor 21-11 dalam durasi 14 menit.

Di gim kedua, Kevin/Marcus langsung melaju mendulang poin, empat angka. Laju itu terhenti setelah pukulan Conrad gagal dikembalikan Kevin. Pukulan Kolding sesaat kemu­dian juga gagal disebrangkan Marcus.

Aksi Kevin menggerakkan raket saat shuttlecock membuat wasit memberi poin untuk Conrad/Kolding. Pengembalian yang tak sempurna Kevin sesaat kemudian membuat Conrad/Koldling berbalik unggul 4-5. Skor kembali sama 5-5 setelah pukulan Marcus masuk.

Skor ketat sampai 6-6, lalu Conrad/Kolding bisa me­nambah dua poin beruntun. Keunggulan itu sampai kedudukan 7-9. Pengembalian Marcus yang menyangkut net membuat Conrad/Kolding unggul 7-10. Angka bertambah untuk Conrad/Koldling karena pengembalian Kevin yang keluar.

Selepas interval, Kevin/Marcus langsung menambah poin. Smash Marcus dikem­balikan melebar.

Smash Kevin beberapa saat kemudian gagal dikembalikan, skornya kini 10-11.

Rentetan poin Kevin/Marcus berhenti setelah pukulan Kolding gagal dikembalikan Kevin. Skor menjadi 10-12. Margin dua poin bertahan hingga skor 12-14. Drop shot Marcus membuat skor berubah 13-14. Disusul dengan poin dari Kevin yang membuat poin seimbang 14-14.

Kevin/Marcus mendapat lima poin beruntun, hingga unggul 17-14. Kevin Marcus bisa menambah empat poin lagi, di sisa pertandingan, sementara Conrad/Kolding menambah lima poin. Smash dari Marcus yang memastikan kemenangan ganda Indonesia dengan skor 21-19.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus menjaga asa untuk mempertahankan gelar All England. Mereka menunggu pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen.(dc)

Komentar Anda

Baca Juga