Beranda Politik

Target Raih 70 Persen Suara di Bogor

SENAM BERSAMA: Calon gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanudin senam bersama di Cibinong, kemarin (15/3).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Calon gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanudin secara maraton melakukan kampanye di Kabupaten Bogor, kemarin (15/3). Pasangan dari Anton Charliyan ini memulai kegiatannya dengan senam pagi bersama masyarakat di Cibinong. Setelah itu, dia blusukan ke Pasar Cibinong sambil menyapa pedagang dan UMKM produk keripik.

Calon yang diusung PDI-Perjuangan itu juga melakukan temu akbar dengan seluruh struktural partai di semua tingkatan di Kabupaten Bogor. Dia mengatakan, program unggulannya bukan hanya memangkas angka penganggu­ran hingga 50 persen dari 1,8 juta orang saja.

Tetapi juga memberikan rumah sehat sederhana yang terjangkau, dengan DP satu persen yang bisa dicicil selama 20 tahun. Ia menegaskan, saat ini 15 dari 27 kota dan kabu­paten telah dikuasai PDI Perjuangan.

“Ada sembilan juta suara sudah kami kuasai. Jika relawan dan struktural serta sayap partai terus ber­gerak, maka kemenangan itu sudah dekat,” ujarnya.

Terkait kabar hoax yang kini menyerang pasangan yang akrab disapa Hasanah ini, jenderal pensiunan bintang dua itu menegaskan bahwa kabar bohong yang menyerang pribadinya, intimidasi yang menjurus disintegrasi akan dilawan dengan cara hukum.

“Saya dan kang Anton, pasangan saya, tidak akan melakukan hal-hal serendah itu. Kami punya integritas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bogor Budi Sembiring yakin dan optimis bahwa pasangan Hasanah bisa memperoleh suara hingga 70 persen di Kabupaten Bogor. “Jika menang di Kabupaten Bogor dengan jumlah pemilih 3,3 juta jiwa, maka sudah bisa dipastikan, Hasanah akan memenangkan pertarungan,” bebernya.

Semua elemen struktural di semua lapisan, sambungnya, mulai DPC, PAC, anak ranting, dua anggota DPR RI, dua anggota DPRD Provinsi serta tujuh anggota DPRD Kabupaten Bogor hingga sayap partai, saat ini masif bergerak di lapangan melakukan door-to-door.

“Sayap partai mulai BMI, Repdem, TMP, Pos­pera, relawan Hasanah, dan struk­tural sudah bergerak. Mesin partai solid,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga