Beranda Metropolis

Peringati Hari TB, RS PMI Edukasi Staf dan Pengunjung

INFO TB: Pengunjung PMI Bogor melihat-lihat hasil karya foto tentang TB yang diadakan PMI, dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia.

BOGOR–RADAR BOGOR, Memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia atau World TB Day yang jatuh pada 24 Maret mendatang, RS PMI menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan sejumlah pihak internal termasuk para pasien TB. Salah satunya, lomba presentasi mengenai TB yang diikuti beberapa staf RS PMI kemarin (15/3). 

Humas RS PMI, Adhi Rommy yang sekaligus ketua panitia, menjelaskan bahwa lomba presentasi mengenai TB merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari TB Sedunia, yang telah mereka lakukan kurang lebih sejak sebulan lalu. 

“Jadi, ada beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari berbagai macam seminar mengenai TB yang kami lakukan kepada para staf RS. Juga kepada masyarakat sekitar Bogor dengan memaparkan apa pun mengenai TB,” katanya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, baru seminar ini yang diikuti puluhan para staf, tidak hanya pada bagian TB. Semua bagian pun bisa ikut serta membuat sebuah presentasi mengenai TB. Na­mun tentunya, kata Adhi, tidak hanya sekadar menjelaskan, tetapi ada poin penting dari presentasi tersebut, yakni apa saja cara penularannya dan bagaimana pencegahannya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (ran/c)

Baca Juga