Beranda Olahraga Kickers

Perempat Final Liga Europa Dibagi Rata

LOLOS: Para pemain Atletico Madrid selebrasi usai menjebol gawang Lokomotiv Moscow dan meloloskan wakil Spanyol ini kebabak delapan besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) dini hari tadi WIB.

NYON–RADAR BOGOR, Tuntas sudah laga babak 16 besar Liga Europa 2017/2018. Delapan tim telah memastikan melaju ke perempatfinal usai melakoni leg kedua, dini hari tadi.

Tak ada negara yang dominan di perempatfinal Liga Europa musim ini. Dari delapan tim yang tersisa, kedelapannya berasal dari negara-negara berbeda. Kedelapan negera yang meloloskan timnya, yakni Austria, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugal, Rusia, dan Spanyol.

Austria diwakili Red Bull Salzburg. Inilah kali pertama ada tim Austria di perempatfinal Liga Europa. Arsenal, yang menjadi satu-satunya wakil Inggris sejak babak 32 besar, masih bertahan.

The Gunners melangkah ke perempatfinal usai mendepak wakil Italia, AC Milan. Prancis mengirimkan Marseille sebagai wakil mereka. Sementara itu, Jerman diwakili RB Leipzig.

Setelah Milan tersisih, Lazio menjadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di Liga Europa. Sementara Portugal diwakili Sporting Lisbon, dan Spanyol punya Atletico Madrid. Rusia sebenarnya masih punya tiga wakil hingga babak 16 besar.

Tapi, cuma CSKA Moskow yang lanjut ke perempatfinal, sedangkan Zenit Saint Petersburg dan Lokomotiv Moskow masuk kotak. Undian babak perempatfinal Liga Europa akan dilangsungkan, Jumat (16/3/2018) pada pukul 13:00 CET atau 19:00 WIB, satu jam setelah drawing perempatfinal Liga Champions.

Undian akan bersifat terbuka dan tiap tim bisa bertemu tim mana pun. Sebab, dalam undian babak delapan besar ini tidak ada tim yang diunggulkan, semuanya punya peluang yang sama. (pin/net)

Hasil Babak 16 Besar Liga Europa:

Lokomotiv Moskow 1-5 Atletico Madrid (aggregat 1-5)

Dynamo Kiev 0-2 Lazio (aggregat 2-4)

Zenit 1-1 Leipzig (aggregat 2-3)

Bilbao 1-2 Marseille (aggregat 2-5)

Viktoria Plzen 2-1 Sporting (aggregat 2-3)

Lyon 2-3 CSKA Moskow (aggregat 3-3, CSKA menang gol tandang)

Salzburg 0-0 Borussia Dortmund (aggregat 2-1)

Arsenal 3-1 AC Milan (aggregat 5-1)

Baca Juga