Beranda Olahraga Kickers

Messi, Messi Again!

BERBAGI
SIHIR MESSI: Lionel Messi dan Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke kandang Chelsea, di babak 16 Liga Champions, kemarin (15/3)
dinihari WIB.

CATALUNYA–RADAR BOGOR, Chelsea akhirnya harus mengubur mimpi bisa meraih trofi Liga Champions. Tampil di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, The Blues dipaksa takluk dengan skor 0-3.

Dan, sosok yang mengubur mimpi Chelsea tak lain adalah Lionel Messi. Messi memberi mimpi buruk bagi pasukan London.

Belum lama pertandingan dimulai Messi sudah membuat skuad The Blues meringis. Lewat permainan tiktak cantik dengan Ousmane Dembele dan Luis Suarez, Messi mencetak gol melalui sudut sempit hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Chelsea berusaha membalas. Tekanan demi tekanan terus mereka lakukan demi mencetak gol balasan. Seperti yang dilakukan Willian pada menit 11. Namun, tendangan menyusur tanah Willian mampu diselamatkan dengan baik oleh Ter Stegen.

Justru Barcelona yang mampu menambah keunggulan pada menit ke-20. Melalui sebuah skema serangan balik yang mengagetkan, Messi melihat pergerakan Dembele yang tidak terkawal di sisi kiri gawang Courtois.

Umpan Messi pun bisa diselesaikan dengan baik dengan sebuah tendangan keras ke pojok gawang. Chelsea makin tertinggal jauh.

Chelsea sempat punya peluang bagus di menit 37. Marcos Alonso yang melakukan overlap mampu melakukan tendangan keras yang mengarah ke gawang. Beruntung, refleks Ter Stegen mampu mementahkan tendangan Alonso.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapat peluang setelah Alonso dijatuhkan Gerard Pique di kotak penalti. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran. Meski diprotes para pemain Chelsea, putusan wasit tidak berubah.

Messi pun menutup kemenangan Barcelona dengan gol ke duanya. Menerima umpan Luis Suarez, Messi sempat menggiring bola memasuki kotak penalti.

Hingga akhirnya sebuah tendangan kaki kirinya sukses melewati kaki Courtois. Sementara, pelatih Barcelona Ernesto Valverde, menyebut jika Chelsea membuat timnya kerepotan.

“Chelsea menunjukkan bahwa mereka merupakan tim yang sulit dihadapi. Kami memang bisa mendominasi laga dengan menguasai kepemilikan bola. Namun apa yang diperlihatkan Chelsea sungguh berbahaya,” ungkap Conte sperti dikutip dari Football Espana. (jpg)

Baca Juga